Breaking News:

Berita Sumba Barat

Dinas Pertanian Sumba Barat Turunkan Tim Semprot Hama Belalang di Lokorii

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumba Barat sudah menurunkan tim semprot hama belalang di Desa Lokorii

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
KADIS - Kadis Pertanian Sumba Barat, Ir. Amos R.Dida 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Amos R.Dida mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim ke Desa Lokorii dan beberapa wilayah lainnya di Kecamatan Tanah Righu, Sumba Barat guna melakukan penyemprotan.

Tim pengendalian hama belalang tersebut akan intensif bergerak melakukan penyemprotan hama belalang di wilayah itu guna menyelamatkan tanaman jagung dan padi milik petani di wilayah

Salah satu kendala yang dihadapi adalah belalang kumbara itu selalu berpindah-pindah dan terbang tinggi manakalah terjadi penyemprotan. Peralatan penyemprotan yang dimiliki tak mampu menjangkau belalang pada saat terbang tinggi. 

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Amos R.Dida menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Rabu 12 Januari 2022.

Baca juga: Kadis Pertanian Sumba Barat Akui Keterbatasan Obat Dan Peralatan Semprot Atasi Hama Belalang

Saat ini, serangan hama belalang cukup luas terjadi di Desa Lokorii mengarah ke laut hingga ke wilayah  Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Pihaknya akan terus melakukan penyemprotan membasmi hama belalang yang menyerang tanaman jagung dan padi milik petani mulai tumbuh besar itu. Ia mengakui, kendala lain adalah soal persediaan obat-obatan untuk pembasmian hama belalang tersebut.

Selama ini, pihaknya selalu mengajukan permohonan bantuan obat-obatan pembasmi hama belalang ke Dinas Pertanian Propinsi NTT. Biasanya mengambil bantuan obat tersebut di UPT Dinas Pertanian Propinsi NTT di Lewa, Sumba Timur. (*)

Baca Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved