Berita Manggarai Barat

Ribuan Warga Manggarai Barat Ikut Vaksinasi BINDA NTT dan Pemda

Ribuan Warga Kabupaten Manggarai Barat Mengikuti Vaksinasi yang Diselenggarakan BINDA NTT dan Pemerintah Daerah

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Suasana vaksinasi bagi pelajar di Gedung Aula Youth Center, Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Kabupaten Mabar, Kamis 30 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Ribuan warga Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mengikuti vaksinasi yang dilakukan Badan Intelijen Negara (BINDA) NTT yang bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, Selasa 4 Juni 2022.

Vaksinasi selama 4 hari sejak 28 Desember 2021 hingga 31 Desember 2021 itu dilaksanakan di Aula Youth Centre Paroki Roh Kudus Labuan Bajo Jalan Mgr Van Beakum Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar. 

Berdasarkan data yang dihimpun POS-KUPANG.COM, sebanyak 2.897 warga menjalani vaksinasi

Ribuan warga tersebut terdiri dari anak Usia 6 tahun hingga 11 tahun, remaja usia 12 tahun hingga 17 tahun dan masyarakat umum. 

Masyarakat menerima vaksin jenis Sinovac dan Aztrazeneca. Para tenaga kesehatan yang terlibat dari Puskesmas Labuan Bajo, Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar dan tenaga kesehatan perbantuan dari Lanal Labuan Bajo. 

Diberitakan sebelumnya, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Nusa Tenggara Timur bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menggelar vaksinasi massal, Kamis 30 Desember 2021.

Kali ini, vaksinasi dilaksanakan untuk para pelajar usia 6 hingga 11 tahun. Memasuki hari ketiga, lebih dari 2 ribu pelajar di Labuan Bajo telah mendapatkan layanan vaksinasi

Pelaksanaan kegiatan dilakukan di Gedung Aula Youth Center, Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, pada 28 Desember 2021 hingga 30 Desember 2021.

Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, Paskalina Kusumawati mengatakan, Pemda Mabar bersama BINDA NTT, menargetkan realisasi target penerima sebanyak 4000 siswa sekolah dasar selama pelaksanaan vaksinasi massal ini.

"Sejak launching tanggal 22, hari ini pelaksanaan memasuki hari ketiga. Target kita 4.000 dan yang sudah dilayani hinggah kemarin (Selasa, 28/12/2021) itu 1.400. Hari kedua sudah lebih dari 2 ribu. Targetnya ada 4.000 anak yang sudah divaksinasi Covid-19," katanya. 

Paskalina juga memberikan apresiasi kepada orang tua murid yang turut memberikan dukungan kepada anak anak untuk mengikuti program vaksinasi

Dukungan ini menurutnya salah satu upaya bersama mempercepat terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity. 

"Kalau kita lihat ini (orang tua dan siswa) antusias sekali, jadi kami juga sangat mengapresiasi kepada orang tua yang mengantar anaknya ke lokasi vaksin ini karena ini sangat penting peran orang tua untuk memantau kondisi anak setelah di vaksin," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved