Berita Kupang

Ternyata Ini Alasan Pangdam IX/Udayana Datangi Desa Oeltua Kabupaten Kupang

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc melakukan kunjungan kerja ke Desa Oeltua Kabupaten Kupang

Editor: Kanis Jehola
Dok. Penrem WS161
Suasana penjemputan 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc melakukan kunjungan kerja ke Desa Oeltua Kabupaten Kupang.

Rombongan tiba di Bandara El Tari Kupang sekitar Pukul 13.50 Wita. Kedatangan Pangdam IX/Udayana beserta rombongan ini dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Korem 161/Wira Sakti.

Pangdam IX/Udayana dijemput Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman, S. E., Kasrem 161/WS, para Kasi Kasrem 161/WS, Dandim 1604/Kupang dan Kabalak Aju Kodam IX/Udayana.

Informasi ini disampaikan Sertu Kurniawan, staf Penerangan Korem 161/Wira Sakti dalam keterangan tertulisnya, Minggu 2 Januari 2022.

"Setelah itu melanjutkan perjalanan darat menuju Desa Oeltua Kabupaten Kupang dalam rangka melaksanakan peninjauan dan pengecekan lokasi pembangunan Pompa Hidram," jelasnya.

Lokasi yang ditinjau oleh Pangdam IX/Udayana terletak di Desa Oeltua Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pangdam IX/Udayana tiba di lokasi pompa Hidram di Desa Oeltua disambut oleh yokoh adat dan masyarakat, diawali dengan sapaan Natoni dan dilanjutkan pengalungan kain tais khas NTT.

Kepala Desa (Kades) Oeltua Niael Manane, dalam sambutannya mengatakan, program TNI-AD air bersih dengan pompa Hidram di wilayah ini sudah sejak tiga bulan dikerjakan. Ia mengaku, pihaknya telah mendapat air bersih dari pompa Hidram itu.

Niael Manane, menjelaskan sejak awal dirinya meragukan kerja dari pompa Hidram itu.

"Air memompa air sedangkan kita sudah memakai segala jenis kompa yang ada tetapi tidak bisa naik. Nah ini juga menjadi keraguan kami," ujarnya.

Dengan motivasi dari TNI melalui Babinsa dan Koramil membawa dirinya ke titik-titik tertentu yang sudah dibuat oleh TNI Angkatan Darat (AD) tentang Pompa Hidram.

Sejak saat itulah, Niael menyebut dirinya berkeyakinan di desanya juga bisa mendapatkan air bersih dengan pompa Hidram ini.

"Puji dan syukur didalam proses pekerjaan selama tiga bulan tanpa mengenal lelah masyarakat saling bahu membahu bekerjasama dengan tokoh masyarakat, adat dan agama serta semua elemen terkait bersama Babinsa dan Koramil semua bisa berjalan dengan baik dan air ini sudah diresmikan 28 Desember 2021 kemarin," ujar Kades.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved