Breaking News:

Berita Malaka

Pemkab Malaka Tidak akan  Membiarkan Pasar Tradisional Merana

pembenahan yang dilakukan adalah penataan infrastruktur agar geliat ekonomi semakin lebih baik

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Bupati Malaka, Simon Nahak didampingi Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin. 

POS KUPANG.COM, BETUN--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka dibawah kepemimpinan Bupati Dr. Simon Nahak, S.H,MH dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, S.SoS  terus melakukan pembenahan guna membuat perubahan di Malaka.

Geliat pembangunan di Malaka saat ini perlahan namun pasti telah menunjukan 
wajah  Ibu kota Kabupaten mulai nampak.

Saat ini langkah yang tengah dilakukan adalah  menata pasar tradisional yang tersebar di 12 Kecamatan. Pemkab Malaka tidak akan membiarkan pasar tradisional merana.

Untuk itu pembenahan yang dilakukan adalah penataan infrastruktur agar geliat ekonomi semakin lebih baik.

Bupati Malaka,Simon Nahak kepada Wartawan di Betun, Ibu kota Malaka pekan lalu mengatakan,penataan pasar tradisional sebagai upaya dari pemerintah untuk menunjang kegiatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan Simon, sebagaimana diketahui bahwa dampak dari  pandemi covid-19 kegiatan ekonomi masyarakat tidak berjalan secara efektif dan efisen.

Baca juga: Percepat Capaian Vaksin Polsek Malaka Tengah Gelar Operasi Yustisia

Selain itu infrastruktur pasar juga belum mendukung secara optimal sehingga para penjual atau pembeli kerap melakukan transaksi di pinggir jalan.

"Tentu ini menjadi pemicu bagi kita untuk menata pasar tradisional secara representatif sehingga tidak memberikan kesan destruktif dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat selanjutnya," ujar  Bupati Simon.

Dikatakannya, upaya konkrit yang akan dilakukan oleh pemerintah yaitu memperhatikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat termasuk kegiatan transaksi jual beli hasil yang ada di masyarakat. 

Penantaan tentu dimulai dengan melakukan pembinaan terhadap para pedagang agar menjajakan barang  dagangannya dengan rapi, tertib sehingga kelihatan tidak semrawut.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved