Breaking News:

Berita Sumba Tengah

Binda NTT Kembali Gelar Vaksinasi Masal di Waibakul Sumba Tengah

kegiatan serupa dengan menyisir daerah pinggiran Sumba Tengah agar warga mendapatkan pelayanan vaksin.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Foto pelaksanaan vaksin massal oleh Binda NTT di aula Kantor Kecamatan Katikutana, Sumba Tengah, Kamis 16 Desember 2021  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIBAKUL--Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, badan intelijen negara daerah (Binda) NTT kembali menggelar  vaksinasi masal di Waibakul, tepatnya di aula kantor Kecamatan Katikutana, Sumba Tengah, Kamis 16 Desember 2021.

Pelaksanaan vaksinasi masal kali ini adalah yang ke-10 oleh Binda NTT dengan total warga yang tervaksin sebanyak   1695 dosis dari target 1500 dosis.

Kepala pos Badan Inteligen Negara Sumba Tengah, Okto kepada wartawan di lokasi kegiatan vaksinasi, Kamis 16 Desember 2021 mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini adalah yang ke-10 yang dilaksanakan Binda NTT di seluruh wilayah Sumba Tengah.

Sebelum itu, pihaknya menggelar kegiatan serupa dengan menyisir daerah pinggiran Sumba Tengah agar warga mendapatkan pelayanan vaksin.

Baca juga: Anggota Polisi ini Rela Pinjam di Bank Untuk Membangun Dua Gereja di Sumba Tengah

Memang sedikit mengalami kendala karena letak rumah warga di kampung-kampung itu berjauhan  dengan medan yang sangat sulit pula.

Sebab terdapat sebagian medan yang hanya dapat dilalui sepeda motor bahkan harus berjalan kaki mencapai rumah warga demi memberikan pelayanan suntikan vaksin.

Ia menambahkan terhitung 15 Desember 2021, pelaksanaan vaksinasi Sumba Tengah terdiri vaksin dosis I sebesar 55,98 %, vaksin dosis II sebanyak 30,49 % persen dan vaksin dosis III 1 %.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Sumba Tengah yang belum menerima vaksin segera mendatangi puskesmas atau rumah sakit untuk mendapatkan vaksin.(*)

Berita Sumba Barat Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved