Berita Sabu Raijua

Warga Hawu Mehara Sadari Pentingnya Vaksinasi

Warga Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua yang sebelumnya enggan divaksin telah menyadari pentingnya vaksinasi

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
VAKSINASI -Salah seorang lansia sedang menerima vaksin di Aula Kantor Camat Hawu Mehara, Rabu (15/12/2021). 

POS-KUPANG.COM, SEBA - Warga Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua yang sebelumnya enggan divaksin telah menyadari pentingnya vaksinasi.

Hal ini dibuktikan dengan antusiasnya warga mendatangi tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Camat Hawu Mehara, Rabu (15/12/2021).

Vaksinasi di pusat kecamatan ini sebagai upaya memulihkan keadaan ekonomi dan mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Sabu Raijua yang masih sangat rendah.

Camat Hawu Mahara, Daniel F.D Logo, S.H dihubungi Pos Kupang, Rabu (15/12), mengatakan, kegiatan vaksinasi yang tengah berlangsung di Aula Kantor Camat Hawu Mehara, dipadati warga.

Animo masyarakat untuk mengikuti vaksin Covid-19 saat ini sudah lebih maju, artinya masyarakat yang datang untuk mengikuti vaksin di pos- pos pelayanan sudah semakin bagus tidak lagi dipaksa.

Lanjut Daniel, warga dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi diri sendiri, bagi keluarga dan lingkungan berbondong-bondong datang ke Aula Kantor Camat untuk mengikuti vaksdinasi.

Masyarakat juga, katanya, tidak lagi percaya dengan isu- isu atau informasi hoax yang beredar bahwa vaksin itu mematikan. Mereka menyadari pentingnya vaksin bagi kesehatan diri dan keluarga.

Camat Daniel mengapresiasi masyarakat yang dengan sadar datang memberi diri untuk divaksin, karena keterangan vaksin sangat berguna pada saat pengambilan bantuan sosial yang wajib menunjukkan surat vaksin.

Jika belum divaksin bantuan sosialnya ditahan untuk sementara, dan yang beralasan sakit wajib menunjukkan surat keteranga sakit dari dokter bahwa yang bersangkutan tidak divaksin karena sakit.

Hal itu bukan hanya berlaku bagi masyarakat tetapi juga ASN dan tenaga kontrak, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten.

Lanjut Camat Daniel, di Kecamatan Hawu Mehara pelaksanaan vaksinasi dari desa ke desa, sudah dimulai dari hari Senin sampai Sabtu, karena itu jumlah dosis yang terserap sudah mencapai kurang lebih 9.000 dosis untuk dosis satu dan dosis dua dan target dosis yang sementara berlangsung diperkirakan bisa mencapai 500 dosis, karena waktu lalu itu bisa mencapai sekitar 500-an dosis.

Martha Haba, salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi mengaku secara sadar datang ke pos pelayanan. Dirinya bersama keluarga menyadari pentingnya vaksin untuk kesehatan, agar bebas dari Covid. (gem)

Baca Berita Sabu Raijua Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved