Breaking News:

Anggota HMI Cabang Kupang Turun Ke Jalan Kumpul Koin untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang

Anggota Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Cabang Kupang turun ke jalan mengumpulkan koin untuk korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang.

POS-KUPANG.COM/NOVEMY LEO
Zulkifli Muhammad, Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Kupang bersama anggota HMI Cabang Kupang melakukan aksi damai di perempatan patung kirab Remaja Kupang untuk kumpul koin bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru Lumajang, Selasa (7/12/2021) siang. 

POSKUPANG.COM, KUPANG - HMI Cabang Kupang Kumpul Koin untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang

Anggota Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Cabang Kupang turun ke jalan mengumpulkan koin untuk korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang.

Disaksikan Pos Kupang, puluhan anggota HMI didampingi Zulkifli Muhammad, Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Kupang melakukan aksi damai di perempatan patung kirab Remaja Kupang. Mereka melakukan aksi itu sejak Selasa hingga Kamis (7-9/12/2021) siang.

Laki-laki dan perempuan membawa kotak sumbangan berdiri di ruas jalan tepatnya di lampu merah. Saat trafficlight berwarna merah, para mahasiswa pembawa kotak sumbangan itu menghampiri para pengendara kendaraan dan meminta partisipasi masyarakat untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

Sejumlah pengendara kendaraan langsung merespon dengan memberikan atau memasukkan sejumlah uang ke kotak sumbangan itu.

Aksi Solidaritas Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Cabang Kupang di ruas jalan Patung Kirab Remaja, Kota Kupang, untuk mengumpulkan koin bagi korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang, selasa (7/12/2021).
Aksi Solidaritas Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Cabang Kupang di ruas jalan Patung Kirab Remaja, Kota Kupang, untuk mengumpulkan koin bagi korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang, selasa (7/12/2021). (POS-KUPANG.COM/NOVEMY LEO)

Sementara itu sejumlah orator berdiri di sekitar patung kirab dan melakukan orasi yang berisi ajakan untuk menyumbang.      

"Mari membantu saudara/ saudari kita di Lumajang, meringankan beban mereka," kata Orator, Selasa (7/12/2021) siang.

Para orator bergantian mengajak masyarakat terlibat dalam aksi kemanusiaan itu.

"Kita sebagai mahasiswa turun di jalan untuk gerakan satu koin. Kami dari HMI minta kepada masyarakat Kota Kupang untuk sumbangkan uang Rp 1000 Rp 2.000 untuk membantu saudara kita di Lumajang," kata Orator.

Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Kupang, Zulkifli Muhammad,mengatakan, HMI melakukan aksi solidaritas peduli terhadap bencana erupsi gunung semeru yang terjadi di Lumajang.

Zulkifli Muhammad, Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Kupang bersama anggota HMI Cabang Kupang melakukan aksi damai di perempatan patung kirab Remaja Kupang untuk kumpul koin bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru Lumajang, Selasa (7/12/2021) siang.
Zulkifli Muhammad, Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Kupang bersama anggota HMI Cabang Kupang melakukan aksi damai di perempatan patung kirab Remaja Kupang untuk kumpul koin bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru Lumajang, Selasa (7/12/2021) siang. (POS-KUPANG.COM/NOVEMY LEO)

"Aksi ini adalah bentuk kepedulian dari HMI Cabang Kupang kepada saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru," kata Zulkifli.

Untuk aksi HMI itu, demikian Zulkifli, mereka melibatkan 6 komisariat. Mereka merencanakan akan melakukan penggalang dana ini selama beberapa hari ke depan.

Zulkifli berharap masyarakat Kota Kupang bisa mengulurkan tangan membantu para korban erupsi gunung semeru itu.

"Mari ulurkan tangan, buka hati untuk peduli dengan sesama yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Mari ulurkan tangan karena Rp 1.000 Rp 2.000 yang kita berikan ke warga masyarakat yang terdampak bisa meringankan beban mereka," kata Zulkifli. (vel)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved