Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Rabu 8 Desember 2021, HR SP Maria Dikandung Tanpa Noda: Rahim

Rahim adalah organ tubuh yang hanya dimiliki oleh seorang ibu (wanita). Itulah satu hal yang paling asasi, dan membedakannya dengan seorang ayah.

Editor: Agustinus Sape
Foto Pribadi
RD. Fransiskus Aliandu 

Renungan Harian Katolik Rabu 8 Desember 2021, HR SP Maria Dikandung Tanpa Noda: Rahim (Lukas 1:26-38)

Oleh: RD. Fransiskus Aliandu

POS-KUPANG.COM - Rahim adalah organ tubuh yang hanya dimiliki oleh seorang ibu (wanita). Itulah satu hal yang paling asasi, dan membedakannya dengan seorang ayah (pria).

Rahim terletak di rongga panggul yang dilindungi oleh tulang yang tebal dan kuat untuk membantu menanggung beban bayi sampai akhir kehamilan.

Struktur yang kuat dan ideal dibangun untuk pertumbuhan bayi dan perkembangan di dalamnya.

Rahim ibu menjadi ruang isolasi yang sangat baik terhadap gangguan-gangguan yang berasal dari luar dan terutama melindungi bayi dari shock dan tekanan.

Dus, peran dan fungsi rahim bagi keberlangsungan hidup anak manusia amatlah vital. Ilmu medis dan psikologi sosial sudah menjelaskan banyak terkait hal ini.

Makanya, seorang ibu, adalah wanita tangguh yang mengandung dan melahirkan. Sebuah pengalaman fisik, psikologis, dan spiritual yang mustahil dirasakan oleh seorang ayah (pria).

Untuk itu, menjaga dan melindungi ibu dengan penuh cinta dan kasih sayang adalah keniscayaan yang harus terus dilakukan semua anak yang merasa terlahir dari rahim ibu.

Melukai hati dan mendurhakai ibu, adalah seorang anak "malin kundang" yang berhati dan berkepala batu. Diberhala oleh nafsu kesombongan dan dipasung oleh ketakaburan yang semu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved