Breaking News:

Berita Pemprov NTT

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Hingga 5 Desember untuk 15 Daerah di NTT

saat ini berada di Belahan Bumi Selatan (BBS) menyebabkan Indonesia pada umumnya sudah memasuki musim hujan.

Editor: Rosalina Woso
TRIBUN MANADO
ilustrasi cuaca 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Nusa Tenggara Timur untuk tanggal 3 hingga 5 Desember 2021.

Kepala Stasiun Meteorologi Klas II El Tari Kupang Agung S. A, dalam keterangannya pada Jumat 3 Desember 2021 merincikan wilayah yang patut waspada pada kondisi alam ini.

Untuk tanggal 3 Desember ini wilayah yang berpotensi hujan disertai Petir dan angin kencang berdurasi singkat adalah Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, Flores Timur, Lembata, Alor, Kabupaten Kupang, Sumba barat, Sumba Timur, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya.

Untuk tanggal Sabtu 4 Desember esok wilayah yang berpotensi hujan disertai Petir dan angin kencang berdurasi singkat adalah Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Alor, Kabupaten Kupang, TTS, TTU dan Belu.

Baca juga: Pemprov NTT Salurkan Bantuan Seroja Untuk Kabupaten Sumba Timur

Sementara lusa pada Minggu 5 Desember ini wilayah yang berpotensi hujan disertai Petir dan angin kencang berdurasi singkat adalah Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende, Alor, Kab. Kupang, TTU, TTS, Belu, Sumba Barat, Sumba Timur, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya.

Ia menyebut posisi matahari saat ini berada di Belahan Bumi Selatan (BBS) menyebabkan Indonesia pada umumnya sudah memasuki musim hujan.

"Potensi pembentukan awan-awan konvektif mulai meningkat termasuk wilayah NTT potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat," pungkasnya. (*)

Berita Pemprov NTT Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved