Breaking News:

Berita Ngada

Kerjasama dengan PTTEP, Anggota DPR RI Julie Laiskodat Hadirkan Sumur Bor Di Desa Ria 1

Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat meresmikan sumur bor air bersih di Dusun Kedu, Desa Ria 1, Kecamatan Riung Barat, Kabupaten Nagekeo, Provinsi

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Ferry Ndoen
Keterangan Gambar: POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
General Manager PTTEP Indonesia Grinchai Hattagam, Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngada Ny. Cecilia Sarjinem Paru dan Asisten II Setda Ngada Hironimus Reba Watu saat melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya sumur bor di Dusun Kedu, Desa Ria 1, Jumat 26 November 2021. 

Kerjasama dengan PTTEP, Anggota DPR RI Julie Laiskodat Hadirkan Sumur Bor Di Desa Ria 1

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat meresmikan sumur bor air bersih di Dusun Kedu, Desa Ria 1, Kecamatan Riung Barat, Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat 26 November 2021.

Bantuan sumur bor tersebut merupakan kerjasama antara Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat dengan Pemerintah NTT dan perusahaan minyak nasional asal Thailand, PTT Exploration and Production (PTTEP)  yang beroperasi di Indonesia.

Hadir pula pada kesempatan tersebut General Manager PTTEP Indonesia Grinchai Hattagam, Asisten II Setda Ngada Hironimus Reba Watu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngada Ny.Cecilia Sarjinem Paru, Plt Camat Riung Barat Longginus Nadeng, Kades Ria I Hironimus Kasa, Kapolsek Riung serta sejumlah undangan.

General Manager PTTEP Indonesia Grinchai Hattagam pada peresmian tersebut menyatakan bahwa dirinya bersyukur pembangunan sumur bor tersebut berhasil setelah delapan bulan proses pekerjaannya.

Baca juga: 500 Warga Labuan Bajo Ikut Gerai Vaksinasi Presisi Polres Manggarai Barat, Lihat Suasanannya

PTTEP Indonesia berharap dengan adanya fasilitas sumur air bersih ini, akan menambah semangat dalam meningkatkan kualitas hidup, memberi dampak pada peningkatan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat, waktu yang dapat dihemat dari usaha untuk mendapatkan air bersih dan sanitasi yang baik.

"PTTEP Indonesia senang dapat berkontribusi dalam pembangunan fasilitas di NIT. Semoga sumur air bersik ini dapat meningkatkan kualitas hidup mansyarakat,
meningkatkan pergerakan ekonomi di desa ini dan semoga sumur ini terus menjadi bagian untuk sumber kehidupan bagi warga desa," ujar Grinchai.

Pemanfaatan air bersih bagi masyarakat Desa Ria 1 penting dalam kemajuan manusia Indonesia. Karena itu, sebagai perusahaan yang mengedepankan Sustainable Development Goals atau SDGs, PTTEP Indonesia menyambut baik kolaborasi membangun desa yang layak air bersih dan sanitasi bagi masyarakat.

Air bersih juga penting bagi kemajuan ekonomi, diantaranya untuk warga desa yang fokus di pertanian maupun peternakan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved