Breaking News:

Berita Lembata

Peringati HUT Guru, SMKN 1 Ile Ape Lembata Gelar Ragam Kegiatan

banyak konsep dari segi budaya sampai pada perlombaan kebersihan antar kelas dan lain sebagainya

Editor: Rosalina Woso
Dok. SMKN
Pelaksanaan kegiatan HUT guru 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) guru nasional, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Ile Ape di Lembata, menggelara ragam kegiatan memeriahkan hari bersejarah bagi para guru itu.

Dengan tema Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan, kegiatan itu dilaksanakan dihalaman SMKN 1 Ile Ape, Kamis 25 November 2021.

Kristina Dudeng, ST. Selaku Plh Kepala Sekolah SMKN Ile Ape, mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan konsep bersama para guru. Nilai kebudayaan menjadi dorongan untuk pelajar di sekolah itu bisa mengenang warisan budaya yang kian hari  terus memudar.

Kegiatan menurutnya lebih menggali rasa budaya para pelajar untuk jasa guru sebagai pahlawan pendidik.

Baca juga: Wujud Toleransi Nyata di Lewoleba Lembata NTT, Pemuda Muslim Gendong dan Selimuti Patung Bunda Maria

"Kegiatan ini di konsepkan bersama oleh semua guru lewat kesiswaan dan osis, tentunya kegiatan ini lebih pada ucapan terima kasih untuk para guru dan lebih pada mengenang kembali jasa para guru sebagai tenaga pendidik," kata Kristina

Dia menjelaskan, banyak konsep dari segi budaya sampai pada perlombaan kebersihan antar kelas dan lain sebagainya. Kegiatan telah direncanakan  jauh hari guna mewujudkan pemulihan pendidikan dan kebersamaan di masa pandemi.

"Kegiatan tersebut berhasil di jalankan sesuai harapan bersama dan menjadi kegiatan tebaik di SMKN Ile Ape kali ini," sebutnya.

Sementara itu, Ponsianus Puhung Gelong,S.Pd sebagai Wakil Sekretaris Kesiswaan SMKN Ile Ape, menjelaskan, sasaran kegiatan ini adalah pelajar yang  lebih pada upaya pendalaman dan pemulihan kembali semangat pendidikan ditengah Pandemi. 

Baca juga: Kemeriahan SMAN 2 Nubatukan Lembata Rayakan Hari Guru Nasional

"Kita lakukan kegiatan ini sasaranya untuk para siswa/siswi agar merawat kembali semangat mereka dalam dunia pendidikan sebagai kaum terpelajar dan sebagai rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada para guru yang sudah berjasa sebagai pendidik," ujar Ponsi.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved