Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Pemkab Mabar Akan Keluarkan Instruksi Bupati Terkait PPKM Level 3 Seluruh Indonesia

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat ( Pemkab Mabar) Akan Keluarkan Instruksi Bupati Terkait PPKM Level 3 Seluruh Indonesia

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Wakil Bupati Mabar, dr Yulianus Weng saat ditemui di Kantor DPRD Mabar, Jumat 27 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Pemerintah Pusat akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) level 3, di seluruh Indonesia mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.
Kebijakan ini dikeluarkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona ( Covid-19), saat libur panjang Natal dan tahun baru (Nataru).

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat ( Pemkab Mabar) akan menindaklanjuti kebijakan yang tertuang dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) ke dalam Instruksi Bupati Mabar. 

Demikian disampaikan Wakil Bupati Mabar, dr Yulianus Weng saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Mabar, Jumat 26 November 2021.

"Kami tunggu instruksi dari pemerintah pusat, kan sudah ada instruksi mendagri terkait dengan beberapa petunjuk, apa yang harus dibuat, yang jelas tidak ada cuti mulai 24 sampai 2 Januari 2022. Nanti akan ada instruksi bupati menindaklanjuti instruksi mendagri itu," katanya.

Baca juga: Pemkab Mabar Mulai Vaksinasi Bumil dan Ibu Menyusui

Pihaknya akan menggelar rapat dengan tim Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Mabar untuk membahas secara teknis dan penerapan instruksi bupati.  "Akan dilakukan, kemungkinan minggu depan ini," katanya. (*)

Baca Berita Manggarai Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved