Breaking News:

Berita Malaka

Anggota Satgas Pamtas di Pos Laktutus Malaka Membaur dengan Warga 

kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam upaya  mensejahterakan warga Desa Fohoeka

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
Dok. Satgas pamtas RI-RDTL
Danpos Laktutus, Kecamatan Nanaetduabesi, Belu saat mengawasi pembagian BLT di Kantor desa Fohoeka, Rabu 24 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Pergantian pasukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas-Pamtas) Repulik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) khusus di Malaka dari pasukan sebelumnya dan baru,  dilaksanakan pada tanggal 23 November 2021.

Pasukan sebelumnya khusus di Sektor Barat,  Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad selama 9 bulan bertugas dan diganti pasukan baru dari Batalyon Infanteri (Yonif) 743/PSY.

Walau baru sehari Bertugas, anggota TNI tidak menunggu waktu lama. Mereka langsung membaur dengan warga terutama yang ada di sekitar  Pos Laktutus, Kabupaten Belu.

Danki PAM III Pamtas RI-RDTL,  Lettu (Inf)  Andri Suhendar atas nama Dansatgas Pamtas RI-RDTL di Malaka, Rabu 24 November 2021 mengapreasi apa yang ditunjukkan anggotanya.

Baca juga: Forkompimda Malaka Dukung Program Zona Integritas Pertanahan Malaka

Dikatakan, melalui Danpos Laktutus, Letda (Inf) Kusmayadi, prajurit membantu menyukseskan kegiatan pembagian BLT dari Desa Fohoeka dalam mengatur proses jalannya kegiatan di tengah Pandemi covid-19.

"Anggota kami dari Pos Laktutus mengatur warga dengan cara hikmah, tertib, aman dan lancar. Saya ucapkan terima kasih dan atensi kepada personel di  Pos Laktutus terutama Danpos Laktutus yang sudah  bersinergi bersama masyarakat di Fohoeka," katanya.

Danpos Letda Kusmayadi mengakui, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam upaya  mensejahterakan warga Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Belu.

Kepala Desa Fohoeka, Agustinus Berek  menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI dari Pos Laktutus dalam mengamankan suasana pembagian BLT.

Baca juga: Ini yang Dilakukan Polsek Malaka Tengah Menjadi Urutan Pertama Penggerak Warga untuk Vaksinasi

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak TNI  atas bantuannya ikut hadir di kantor desa ini untuk mempelancar kegiatan Pembagian Bantuan langsung Tunai dari pemerintah  kepada warga," tuturnya.(*)

Berita Belu Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved