Breaking News:

Berita Rote Ndao

Tingkatkan Mutu Pendidikan di Masa Covid-19, YBPN & Kemdikbudristek Kunjung Dinas PKO Rote Ndao

Tingkatkan Mutu Pendidikan di Masa Covid-19, YBPN & Kemdikbudristek Kunjung Dinas PKO Rote Ndao

Penulis: Ray Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Pose bersama, Kepala Dinas PKO Rote Ndao, Yoseph Pandie dengan Pembina Yayasan Bhakti Persada Nusantara, Jeanne Selvya Damorita Rotte dan Nursatyo, M.Si dan Daiyan selaku Tim supervisi Kejar Mutu SD 2021, Direktorat SD, Kemdikbudristek. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, ROTE NDAO--Pandemi Covid-19 banyak berdampak pada kehidupan manusia. Salah satunya di dunia pendidikan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Yayasan Bhakti Persada Nusantara (YBPN) bersama Direktorat Jendral Paud Dikdas dan Dikmen Kemenristek melaksanakan 'Program Kejar Mutu Sekolah Dasar Kegiatan Pendampingan Psikososial Peserta Didik di Masa Pandemi Covid Tahun 2021' di Kabupaten Rote Ndao.

Program tersebut akan dilaksanakan di 10 sekolah dasar yang tersebar di Kabupaten Rote Ndao.

Sebelum program ini dilaksanakan di 10 SD di Rote Ndao, Pembina Yayasan BPN, Jeanne Selvya Damorita Rotte bersama Nursatyo, M.Si dan Daiyan selaku Tim supervisi Kejar Mutu SD 2021, Direktorat SD, Kemdikbudristek mengahadiri acara pembukaan yang berlangsung di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Rote Ndao, Rabu 24 November 2021.

Baca juga: Partisipasi Warga Rote Ndao Ikut Vaksinasi Covid-19 Bertambah

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu yang diwakili Kadis PKO Rote Ndao, Yoseph Pandie bersama 10 Kepala Sekolah berserta 10 pendamping dan 1 tenaga ahli.

Dalam kegiatan tersebut secara simbolis Pembina YPBPN menyerahkan atribut pendampingan bagi kesepuluh orang pendamping dan Kepala Dinas PKO.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PKO Rote Ndao, Yoseph Pandie mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung program tersebut demi mutu dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Rote Ndao.

Kata Yoseph, kegiatan ini sangat baik dan harus ditingkatkan. Maka dia meminta supaya 10 kepala sekolah yang terpilih untuk mengikuti pelatihan ini secara serius memanfaatkannya di sekolah dan imbasnya akan sampai ke sekolah-sekolah lain.

"Bagi 10 sekolah yang terpilih untuk mengikuti kegiatan pelatihan dari kemenristek ini, agar dimanfaatkan sebaik mungkin di sekolah, dan dampak positifnya dan sampai ke sekolah-sekolah lain," kata Yoseph melanjutkan pesan Bupati Rote Ndao

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved