Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Rabu 24 November 2021: Saat Bersaksi

Rusia di zaman pengejaran dan penganiayaan. Saat itu orang-orang kristen harus sembunyi-sembunyi untuk berkumpul dan berdoa. 

Editor: Agustinus Sape
Foto Pribadi
RD. Fransiskus Aliandu 

Renungan Harian Katolik Rabu 24 November 2021: Saat Bersaksi (Lukas 21:12-19)

Oleh: RD. Fransiskus Aliandu 

POS-KUPANG.COM - Rusia di zaman pengejaran dan penganiayaan. Saat itu orang-orang kristen harus sembunyi-sembunyi untuk berkumpul dan berdoa

Konon suatu ketika polisi rahasia berhasil menggerebek persembunyian dan menangkap sekumpulan orang kristen yang sedang berdoa. Salah seorang di antaranya bernama "Natassa". 

Seperti yang lain, ia diinterogasi, disiksa dan ditahan. Kemudian dilepaskan dengan ancaman tak boleh berkumpul dan berdoa lagi. 

Selang beberapa waktu, terjadi penggerebekan lagi dan ditangkap sekumpulan orang kristen. Ternyata Natassa termasuk di antaranya. Ia disiksa lebih kejam lagi keji agar dia bisa jera.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Minggu 21 November 2021: Kerajaan-KU Bukan Berasal dari Dunia

Tapi ketika dilakukan penggerebekan lagi, Natassa justru sedang berdoa bersama orang-orang kristen yang lain. Kali ini ia disiksa lebih keji lagi dan dibuang ke tempat kerja paksa. Sejak itu tak terdengar nama gadis itu lagi. 

Seorang polisi yang ikut menyiksa selalu teringat padanya. Wajah gadis itu seakan membayanginya. 

Maka polisi itu pun menyesal. Ia berusaha mencari ke segenap tempat gadis kecil yang tetap teguh imannya itu. Ia ingin meminta maaf padanya. 

Sayangnya ia tak pernah menemukannya. Maka ditulislah sebuah buku yang jadi best seller, "Maafkan saya, Natassa !". 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved