Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Tarian Caci dan Pameran UMKM Meriahkan Ultah Manggarai Timur ke-14 Tahun 2021

Pementasan Tarian Caci Hingga Pameran UMKM Meriahkan Ulang Tahun Manggarai Timur ke-14 Tahun 2021

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Wakil Bupati Manggarai Timur Drs Jaghur Stefanus bersama pimpinan Forkopimda sedang meninjau Stand Pameran UMKM. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG--Kabupaten Manggarai Timur merayakan ulang tahun ke-14, Selasa 23 November 2021.

Untuk memeriahkan Ultah ini Pemerintah Daerah dalam hal ini melalui Panitia menyelenggarakan berbagai kegiatan. Adapun kegiatan itu mulai atraksi budaya, pameran hasil kerajinan dan kuliner dari UMKM dan juga pasar murah serta pentas seni tari, vocal suara hingga seni musik.

Dalam rangka memperingati Ultah Manggarai Timur ini juga dilakukan kegiatan upacara Apel yang dipimpin oleh Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs Jaghur Stefanus.

Turut hadir dalam upacara syukuran ini, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Heremias Dupa, Wakil Ketua I DPRD Manggarai Timur, Bernadus Nuel, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos, Kapolres Manggarai Timur, AKBP Nugroho Arie Siswanto, SH, perwakilan Kejari Manggarai, Sekda Manggarai Timur Ir Boni Hasudungan Siregar, para pimpinan OPD, pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, usai apel tersebut selanjutnya dilakukan pementasan seni mulai dari seni suara, seni tari, seni musik, drum band dan tarian caci yang dibawakan oleh para siswa/siswi dari sejumlah SMK/SMA di Kabupaten Manggarai Timur.

Wakil Bupati Manggarai Timur bersama pimpinan Forkopimda juga meninjau seluruh stand pameran UMKM.

Sekertaris Daerah (Sekda) Manggarai Timur, Ir Boni Hasudungan Siregar, kepada POS-KUPANG.COM, usai kegiatan itu menjelaskan, dalam HUT ke-Kabupaten Manggarai Timur, Pemerintah Kabupaten bersama masyarakat mensyukuri karena Manggarai Timur terus bertumbuh dari hari ke hari.

Karena itu, kata Sekda Boni, pihaknya menyelenggarakan pentas budaya mulai dari upacara adat penti yang berlangsung, Senin 22 November 2021 sore. Dan kemudian dilanjutkan, Selasa 23 November 2021, dengan atraksi budaya mulai dari tarian caci dan lain sebagainya yang dibawakan oleh para siswa/siswi dari sejumlah SMA/SMK.

Dikatakan Sekda Boni, untuk atraksi budaya dengan melibatkan para siswa ini dengan tujuan agar para generasi penerus mengetahui dan bangga untuk bisa mengambil bagian untuk mempertahankan budaya sebagai orang Manggarai sehingga budaya tetap dijaga kelestariannya.

Selain itu, kata Sekda dalam memeriahkan HUT Kabupaten Manggarai Timur juga pihaknya melibatkan para pelaku UMKM untuk mempromosikan dan menjual hasil kerajinannya maupun hasil kulinernya. Dengan harapan agar para pelaku UMKM juga dapat memperoleh akses dalam pemasaran produk mereka.

Lanjut Sekda Boni, tekad Pemerintah daerah untuk kedepan terus memperbaiki pelayanan dari banyak aspek terhadap masyarakat.

"Memperbaiki banyak hal, mengejar target-target kita. Meskipun di tengah pandemi Covid-19 kita tetap optimis untuk menyelesaikan hal-hal yang kurang termasuk kemiskinan ekstrim. Kita coba pecahkan/selesaikan, kita bedah sehingga persoalan-persoalan yang ada di Manggarai Timur dari hari ke hari semakin berkurang,"ungkap Sekda Boni. (*)

Baca Berita Manggarai Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved