Breaking News:

Berita Sumba Timur

Sumba Timur Nominasi Tiga Besar Daerah Paling Inovatif Berdasarkan Indeks Inovasi Daerah 2021 

setahun anggaran di setiap perangkat daerah sejak ia dan wakilnya, David Melo Wadu dilantik memimpin kabupaten itu. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Khristofel Praing 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Kabupaten Sumba Timur menorehkan lompatan prestasi dalam hal inovasi daerah berdasarkan Indeks Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tahun 2021.

Setelah selama tiga tahun berturut-turut berada pada kategori Daerah Kurang Inovatif, pada 2021 Kabupaten Sumba Timur bahkan menorehkan lompatan prestasi dengan menjadi salah satu kabupaten dengan predikat Daerah Sangat Inovatif. 

Kabupaten Sumba Timur bahkan dalam penilaian sementara Kemendagri menempati urutan pertama Nominasi Daerah Inovatif untuk kategori Daerah Tertinggal.

Kabupaten Sumba Timur mengungguli Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur di posisi kedua dan Kabupaten Nabire Provinsi Papua

Baca juga: 90 Ribu Warga Kabupaten Sumba Timur Telah Terima Vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama 

Terkait hal itu, Bupati Sumba Timur Khristofel Praing yang ditemui Senin, 22 November 2021 meminta dukungan semua pihak agar Kabupaten Sumba Timur dapat membuktikan diri dan merengkuh prestasi itu. 

"Dari daerah tertinggal itu, Sumba Timur menempati urutan pertama bersaing dengan Belu dan Nabire. Kita berharap kita bisa peroleh nilai yang bagus supaya kita menjadi urutan pertama," ujar Bupati Praing. 

Mantan birokrat ulung itu mengaku telah "memaksa" seluruh jajarannya untuk melahirkan minimal satu inovasi dalam setahun anggaran di setiap perangkat daerah sejak ia dan wakilnya, David Melo Wadu dilantik memimpin kabupaten itu. 

"Kita punya kebijakan 1 OPD wajib satu inovasi. Dari situ terseleksi berbagai inovasi sehingga mendapatkan nominasi tingkat nasional," ujar dia. 

Baca juga: Pemkab Sumba Timur Komitmen Bentuk Desa dan Kelurahan Sadar Hukum 

Penilaian akhir Indeks Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tahun 2021 akan dilaksanakan dengan presentasi oleh masing masing pemimpin daerah pada 25 November 2021 mendatangkan di Jakarta. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved