Breaking News:

Berita Nasional

PKB Buka Suara soal Elektabilitas Ganjar Pranowo, Sebut Partainya Belum Ada

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid bicara soal Ganjar Pranowo yang kerap meraih elektabilitas tinggi dalam sejumlah lembaga survei.

Editor: Gordy Donofan
Tribunnews.com
Ganjar Pranowo 

POS-KUPANG.COM – Nama Ganjar Pranowo akhir-akhir ini menjadi sorotan.

Pasalnya, Ganjar Pranowo digadang-gadang menjadi Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid bicara soal Ganjar Pranowo yang kerap meraih elektabilitas tinggi dalam sejumlah lembaga survei.

Menurut Jazilul, meskipun survei menyebut elektabilitas Ganjar tinggi, sampai hari ini tak ada satu pun tokoh nasional yang elektabilitasnya di angka 30 persen, termasuk Ganjar.

"Itu artinya belum ada yang dominan termasuk Pak Ganjar. Jadi biasalah, Pak Ganjar diframing seakan-akan memang beliau yang paling ini, tapi kan partainya belum ada sampai saat ini," kata Jazilul kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Ganjar Pranowo Mengaku Tidak Mau Dibukakan Pintu Mobil oleh Pengawalnya

Wakil Ketua MPR RI itu menilai tak mungkin PKB yang datang ke Ganjar untuk menawarkan kendaraan politik.

"Dia yang ngelamar ke kita. Begitu caranya. Umba-umbunya kan begitu," tandasnya.

Diketahui, dalam sebuah simulasi pasangan Capres-Cawapres di Lembaga Y-Publica, pasangan Prabowo-Puan paling diunggulkan oleh publik, bersaing ketat dengan pasangan Ganjar-Airlangga.

"Dalam simulasi terhadap pasangan capres-cawapres, Prabowo-Puan unggul tipis terhadap Ganjar-Airlangga," kata Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono, dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/11/2021).

Prabowo-Puan didukung oleh 85,6 persen, sedangkan yang tidak mendukung 12,1 persen dan sisanya tidak tahu/tidak jawab 2,3 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved