Breaking News:

Berita Nagekeo

Bupati Nagekeo Tawarkan Dua Opsi Terkait Status Lahan Pasar Boawae

pemerintah daerah ingin melakukan penataan pasar tersebut. Untuk melakukan penataan pasar pemerintah daerah bekerja

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Do. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY--Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Do menawarkan dua opsi solusi atas keberatan yang dipersoalkan warga Natanege dari Kecamatan Boawae terkait status tanah yang menjadi lokasi penataan dan penertiban pasar Rabu Boawae.

Dua opsi solusi yang ditawarkan Bupati Don yakni mempersilahkan warga yang merasa keberatan agar menempuh jalur hukum supaya mempersoalkan status sertifikat tanah tersebut di pengadilan dan pemberian kompensasi kepada warga yang keberatan.

Bupati Don menawarkan dua opsi solusi tersebut dalam pertemuan bersama dengan warga Natanage di Aula Setda Nagekeo pada, Selasa 22 November 2021.

Dijelaskan Bupati Don, lahan Pasar Boawae dahulunya merupakan aset pemerintah Kabupaten Ngada yang diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Nagekeo.

Baca juga: Hadapi Pilkada Nagekeo 2024, Perindo Siapkan Dua Kadernya Jadi Calon Bupati

Karena terjadi perpindahan aset pasar Boawae tersebut, sehingga lahan lokasi pasar terbagi menjadi dua bagian yaitu di bagian timur dan bagian barat.

Sebelumnya lokasi Pasar Rabu Boawae terletak di Kantor Lurah Natanage Boawae. Namun lokasi pasar tersebut dipindahkan camat pada saat itu ke lokasi yang sekarang ini.

Menurutnya, keputusan mantan camat Boawae Yohanes Samping Ao untuk memindahkan Pasar Rabu Boawae merupakan hal yang tepat, karena daerah tersebut merupakan daerah pertumbuhan ekonomi.

Dalam perjalanan, pemerintah daerah ingin melakukan penataan pasar tersebut. Untuk melakukan penataan pasar pemerintah daerah bekerja merujuk kepada referensi lama, berdasarkan sertifikat yang diterbitkan pada tahun 1997.

"Dan saat ini kita pertanyakan kembali ke pemerintah kabupaten Nagekeo terkait status lokasi. Nah persoalan ini perlu kita selesaikan bersama," ungkapnya.

Baca juga: Ini Hasil Pilkades Serentak di Dua Kecamatan di Nagekeo

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved