Breaking News:

Berita Sumba Barat

Terseret Arus Air Selokan, Bocah Dua Tahun di Sumba Barat Meninggal Dunia

penyisiran di sekitar LKK oleh Tim SAR Gabungan. Hingga pukul 03.00 Wita, hasil pencarian sementara masih nihil dan akan dilanjutkan dini hari

Editor: Rosalina Woso
Dok. Tim SAR
Proses pencarian korban di TKP 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG--  Seorang anak berusia 2 tahun di Kelurahan Wailiang Kabupaten Sumba Barat NTT ditemukan meninggal dunia. Korban ditemukan Tim SAR gabungan.

Kejadian itu terjadi pada Jumat 19 November 2021 kemarin. Korban diketahui bernama Klowin berjenis kelamin perempuan dan beralamat di
Jl. Selekta Kelurahan Wailiang, Sumba Barat.

Salah seorang Anggota Polres Sumba Timur melaporkan kejadian itu pada Jumat kemarin sekira pukul 21.00 WITA.

Laporan itu diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang diteruskan ke Kasi Operasi dan Siaga, dan setelah dilakukan  pengecekan, ternyata kejadian itu benar adanya.

Baca juga: 1284  Anak Dan Remaja Ikut Vaksin Dosis II di  Polres Sumba Barat

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang EMI Frizer, S.E.,M.M Melalui Kasi Operasi Dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang  Saidar Rahmanjaya, S H.M.A.P memerintahkan satu Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu berjumlah 7 orang rang dengan menggunakan 1 unit Rescue D-max dilengkapi palsar air dan palsar pendukung lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan Operasi SAR.

"Pukul 01.00 Wita, Tim Rescue tiba di LKK dan langsung berkoordinasi  dengan BPBD Sumba Barat dan Keluarga Korban dilanjutkan dengan penyisiran di sekitar LKK oleh Tim SAR Gabungan. Hingga pukul 03.00 Wita, hasil pencarian sementara masih nihil dan akan dilanjutkan besok pagi Sabtu hari ini," kata Emi Frizer kepada wartawan Sabtu 20 November 2021.

Pencarian pada Sabtu 20 November 2021 sejak pukul 07.15 WITA, tim SAR gabungan berhasil menemukan Korban kurang lebih 1,30 KM dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

Baca juga: 10 Pimpinan OPD Kabupaten Sumba Barat Daya Jalani Uji Kompetensi

"Unsur SAR yang terlibat diantarannya Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu, Bupati Sumba Barat, Polres Sumba Barat, Kodim 1614 Sumba Barat, BPBD Kab. Sumba Barat, Keluarga korban dan Masyarakat setempat. Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR selesai," tambahnya.

Emi Frizer menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua unsur tim yang telah terlibat dalam operasi kali ini. Dengan ditemukan korban, tim dikembalikan ke satuan masing-masing. (*)

Berita  Sumba Barat Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved