Breaking News:

Berita Sumba Barat

1284  Anak Dan Remaja Ikut Vaksin Dosis II di  Polres Sumba Barat

khususnya dan masyarakat Sumba Barat pada umumnya agar selalu taat protokol kesehatan demi mencegah diri tular virus corona.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Peserta anak-anak dan remaja menerima vaksin dosis II yang berlangsung di halaman Polres Sumba Barat, Sabtu 18 September 2021. Peserta antre menunggu giliran suntik vaksin dosis II 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK--Sebanyak 1284  anak dan remaja Kabupaten Sumba Barat mengikuti kegiatan vaksin dosis II di halaman Polres Sumba Barat, Sabtu 18 September 2021.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Sabtu 18 September 2021, sekitar pukul 7.30 wita pagi,  ratusan anak-anak mulai memenuhi halaman Polres Sumba Barat.

Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi maka Polres Sumba Barat menutup jalan raya depan Polres Sumba Barat dan mengalihkan arus lalu lintas mengikuti jalan Perkelembung.

Peserta vaksinasi dibagi dalam beberapa gelombang  demi mencegah terjadi kerumunan. Para peserta harus antre dengan menempati kursi-kursi yang telah disiapkan panitia di halaman Polres Sumba Barat.

Satu persatu peserta mendapat giliran maju menghadap para petugas medis yang terdiri 5 kelompok  petugas medis yang siap memberikan  suntikan vaksin.

Baca juga: Luar Biasa Vaksinasi Milenial Polres Sumba Barat Tembus 1.284 Dosis

Secara umum proses pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga yang dikonfirmasi di halaman Polres Sumba Barat mengatakan, hari ini merupakan kegiatan vaksin dosis II untuk anak-anak dan remaja.

Sekitar 1284 anak-anak dan remaja menerima vaksin dosis II ini. Sebelumnya  anak-anak dan remaja tersebut telah menerima vaksin dosis I  tanggal 21 Agustus 2021.

Menurutnya, pemberian suntikan vaksin adalah untuk menambah imun tubuh dari serangan penyakit virus corona.  Dan seseorang yang telah menerima vaksin bukan berarti kebal terhadap serangan virus corona.

Karena itu, ia menghimbau para peserta vaksin pada khususnya dan masyarakat Sumba Barat pada umumnya agar selalu taat protokol kesehatan demi mencegah diri tular virus corona.

Baca juga: Bupati Yohanis Dade Tinjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Di SMUN I Kota Waikabubak, Sumba Barat

Sementara itu Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, .H menyampaikan terima kasih banyak kepada para petugas medis yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini.

Foto peserta anak-anak dan remaja menerima vaksin dosis II yang berlangsung di halaman Polres Sumba Barat, Sabtu 18 September 2021. Peserta antre menunggu giliran suntik vaksin dosis II .(*)

Berita Sumba Barat Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved