Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT Pantau Vaksinasi Covid-19 di Rutan SoE

tahap dua bagi WBP Rutan SoE ini dapat menambah serta meningkatkan imunitas tubuh WBP  di tengah Pandemi Covid

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
Dokumentasi 
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Kelas II B SoE, Jumat 19 November 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, Mulyadi juga menyempatkan diri memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua atau dosis dua bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas II B SoE, Kabupaten TTS, Jumat 19 November 2021.

Mulyadi hadir dalam kegiatan Monev ini sempat memantau kegiatan di Rutan SoE dan memberikan semangat bagi WBP agar jangan takut divaksin.

“Jangan takut, vaksin ini aman untuk kita, tetap semangat, tetap sehat ya semuanya," kata  Mulyadi.

Ketua tim Vaksinator Covid-19 di Rutan SoE, dr. Heni Setiyawati, mengatakan, jumlah WBP yang menerima vaksin Covid-19 dosis dua sebanyak 150 orang.

“Total keseluruhan yang sukses terima vaksin Covid-19 tahap dua hari ini adalah 160 orang diantaranya terdiri dari 150 orang WBP, 7 orang Pegawai dan 3 orang masyarakat umum," kata Heni.

Baca juga: Fokus Masalah TPPO , Bupati TTS Apresiasi Kanwil Kemenkumham NTT 

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas II B SoE, Nixon G. L. Osingmahi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi terhadap WBP di rutan setempat berlangsung aman, lancar dan sukses.

Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Rutan SoE ini merupakan kerjasama antara pihaknya dengan Pemerintah Daerah(Pemda) TTS  dalam hal ini dengan  Dinas Kesehatan Kabupaten TTS.

“Pelaksanaan Vaksin Covid-19 ini tentunya merupakan kerjasama kami Rutan SoE dengan Pemda Kabupaten TTS dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten TTS melalui Puskesmas Kota SoE. Jadi vaksin ini adalah vaksinasi tahap dua, karena sebelumnya sudah dilakukan vaksinasi tahap satu  pada 26 Agustus 2021 lalu," kata  Nixon.

Nixon mengharapkan  dengan telah dilaksanakannya vaksinasi tahap dua bagi WBP Rutan SoE ini dapat menambah serta meningkatkan imunitas tubuh WBP  di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

"Tentu harapannya setelah sukses menerima vaksin tahap dua ini, imunitas WBP dapat bertambah dan meningkat dalam menghadapi pandemic covid saat. Saya juga berharap kita semua tetap sehat selalu dan selalu dijauhkan dari sakit penyakit," katanya.

Baca juga: Gubernur NTT  Panen Benih Bawang Putih di Desa Nenas TTS

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda TTS yang telah memfasilitasi pelaksaan vaksinaasi covid-19 bagi WBP Rutan SoE

“Terima kasih kepada Pemda TTS dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten TTS melalui Puskesmas Kota SoE yang memfasilitasi serta telah melaksanakan vaksinasi bagi WBP di Rutan SoE baik itu dari tahap satu maupun sampai hari ini telah dilaksanakan Vaksin tahap dua," ujarnya.(*)

Berita TTS Terkini
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved