Breaking News:

Berita Pemprov NTT

LPMP dan BP PAUD Dikmas NTT Tingkatkan Komitmen Bersama Sekolah Penggerak 

kegiatan tersebut sifatnya kolaborasi, yakni bukan pada kerjasama tapi sama-sama bekerja dan ditindaklanjuti di setiap level dan berjenjang.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala LPMP Provinsi NTT, Drs. H. Muh. Irfan, M.M menandatangani komitmen pada kegiatan Forum Pemangku Kepentingan Daerah Program Sekolah Penggerak di Aula LPMP Provinsi NTT, Senin 15 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG --Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP)  NTT bekerja sama dengan Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi NTT terus berupaya meningkatkan komitmen bersama sekolah penggerak di Provinsi NTT.

Upaya ini dilakukan guna mengevaluasi sekolah penggerak yang ada di NTT.

Hal ini disampaikan Kepala LPMP Provinsi NTT, Drs. H. Muh. Irfan, M.M, pada kegiatan Forum Pemangku Kepentingan Daerah Program Sekolah Penggerak (PSP) yang berlangsung di Aula LPMP Provinsi NTT, Senin 15 November 2021.

Menurut Irfan, kegiatan forum pemangku kepentingan daerah PSP bertujuan menghimpun dan mengevaluasi kegiatan sekolah penggerak di NTT.

"Jadi kegiatan ini, kerjasama LPMP Provinsi NTT BP PAUD dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT. Kita terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di NTT," kata Irfan.

Baca juga: Begini Kondisi di Loka Binkra Milik Pemprov NTT di Oesapa Kupang

Dijelaskan, dalam acara pembukaan, digelar pula penandatanganan komitmen bersama PSP dari lima daerah di NTT.

Kelima daerah yang mengikuti PSP, yakni, Kota Kupang, Rote Ndao, Sumba Timur, Sumba Tengah dan Kabupaten Manggarai Timur.

Dikatakan, dengan adanya penandatanganan komitmen dengan lima Dinas Pendidikan di lima daerah, maka komitmen bersama dan kesepakatan  untuk membawa pendidikan NTT lebih maju melalui sekolah penggerak.

Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Provinsi NTT, Maria B. Advensia, S.H.,M.Hum mengatakan, PSP ini bertujuan agar bagaimana melihat dan merefleksikan PSP tahap satu di lima daerah.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved