Breaking News:

Berita Sumba Barat

Bupati Yohanis Dade Minta Dokter Dan Perawat Jaga Peralatan PCR

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H meresmikan laboratorium  reverse transcription polymerase chain reaction( RT-PCR ) di RSUD Sumba Barat

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H sedang memberikan sambutan ketika meresmikan laboratorium PCR RSUD Sumba Barat, Selasa 16 Nopember 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H meresmikan laboratorium  reverse transcription polymerase chain reaction( RT-PCR ) di RSUD Sumba Barat, Selasa 16 Nopember 2021.

Bupati Yohanis meminta para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya yang berkarya di RSUD Sumba Barat untuk selalu menjaga dan merawat laboratorium PCR agar tetap beroperasi melayani masyarakat dengan baik.

Didampingi Penjabat Sekda Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala dan Direktur RSUD Sumba Barat, dr.J.R.P.Saragih.S.PA.Biomed, Bupati Yohanis menceritakan perjuangan singkat hingga hadirnya laboratorium PCR di RSUD Sumba Barat sebagaimana diresmikan saat ini.

Awalnya bertemu anggota DPR RI, Melkiades Laka Lena di  Jakarta ditengah kesibukannya menghadapi sidang di Makamah Konstitusi RI terkait sengketa pilkada Kabupaten Sumba Barat tahun 2020.

Baca juga: Wakil Bupati Sumba Barat Pimpin Acara Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Gelora Pada Eweta

Saat itu, belum jadi bupati dan masih dalam proses perjuangan. Atas saran anggota DPR RI asal NTT, Melkiades Laka Lena maka ia bertemu staf kementerian kesehatan RI di kantor Kementerian Kesehatan RI.

Dalam pertemuan singkat itu mendapat respon positip atas permintaan bantuan peralatan PCR untuk Sumba Barat mengingat saat itu wabah virus corona sedang menggila.

Dan hari ini, Selasa 16 Nopember 2021, laboratorium PCR RSUD Sumba Barat,  saya resmikan. Kehadiran laboratorium ini bukan hanya melayani kebutuhan masyarakat Sumba Barat tetapi seluruh masyarakat Sumba. Mari kita jaga dan manfaatkan demi kebaikan bersama.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta para petugas laboratorium senantiasa bekerja penuh rasa tanggungjawab dan profesional meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Pulau Sumba ini.

Ia menambahkan, kehadiran laboratorium PCR adalah juga sangat mendukung pembangunan pariwisata Sumba Barat. Para wisatawan yang berkunjung ke Sumba dapat memanfaatkan kesempatan pemeriksaan PCR di RSUD Sumba Barat.

Sementara itu Direktur RSUD Sumba Barat, dr.J.R.P.Saragih.S.PA.Biomed dalam  menyampaikan kehadiran laboratorium PCR adalah buah perjuangan bapa Bupati Yohanis Dade, S.H. Karena itu, pihaknya siap mengoperasikan laboratorium itu melayani kebutuhan masyarakat  dengan sebaik-baiknya. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved