Breaking News:

Berita Pendidikan

Siswi SMAK Regina Pacis Bajawa Juara Lomba Resensi Buku SMA Tingkat Provinsi NTT

Siswi SMAK Regina Pacis Bajawa, Maria Ursula Carolina Pureklolon berhasil keluar sebagai juara dalam lomba Resensi Buku Untuk Siswa SMA/SMK/MA Tingka

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Ferry Ndoen
Siswi SMAK Regina Pacis Bajawa Juara Lomba Resensi Buku SMA Tingkat Provinsi NTT
Istimewa
Maria Ursula Carolina Pureklolon.

Siswi SMAK Regina Pacis Bajawa Juara Lomba Resensi Buku SMA Tingkat Provinsi NTT

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | MBAY-Siswi SMAK Regina Pacis Bajawa, Maria Ursula Carolina Pureklolon berhasil keluar sebagai juara dalam lomba Resensi Buku Untuk Siswa SMA/SMK/MA Tingkat Provinsi NTT yang dieselnggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi NTT 2021.

Bagi peserta yang berasal dari daratan Flores, pengumuman hasil perlombaan dilakukan secara daring. Sedangkan bagi peserta yang berada di wilayah Kota Kupang, pengumuman dilakukan secara langsung pada, Jumad 29 Oktober 2021.

Karin Purek begitu sapaan manisnya adalah alumnus SMPN 2 Bajawa yang merupakan buah hati dari pasangan suami istri Yakobus Dominikus Rudolf Pureklolon dan Dona Martina Elisabeth DVG ini berhasil menyisihkan 52 peserta lainnya.

Dari lima judul buku fiksi yang ditentukan oleh panitia, Karin Purek memilih buku fiksi karya Robert Fahik dengan judul: “Seperti Benenai, Cintaku Terus Mengalir Untukmu.”

Baca juga: Pelajar SLB Negeri 1 Jayapura Ikuti Acara Kirab Api Peparnas XVI di Kantor Walikota Jayapura

Terhadap hasil yang diperoleh tersebut, Karin Purek mengaku sangat bahagia. Untuk itu, dirinya berterima kasih kepada SMAK Recis yang sudah mempercayakan dirinya menjadi peserta dalam ajang lomba tersebut.

Karin juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak terutama orang tua, kepala sekolah dan semua guru/pegawai, teman seperjuangan, kepada wali kelas, panitia pelaksana, dan pegawai Kantor Bahasa Provinsi NTT.

Tak lupa, Karin Purek juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbingnya Reinard L. Meo yang sudah membimbingnya sehingga bisa menjuarai lomba tersebut.

"Pak Reinard membimbing saya dengan sangat bagus. Bukan saja bertujuan untuk juara, tapi lebih daripada itu membimbing saya untuk terus belajar tanpa henti dalam semangat kerendahan hati," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved