Breaking News:

Berita Malaka

Pemkab Malaka Siap Eksekusi 215 Titik Lampu PJU Sebagai Kado Natal

Total mata lampu yang direncanakan sekitar 215 titik dan dipastikan pada Desember 2021 Kota Betun sudah terang benderang.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Rapat sosialisasi pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum ( PJU)  di kota Betun dan sekitarnya, pada Senin 01 November 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Pemerintah Kabupaten Malaka ( Pemkab Malaka) di masa kepemimpinan Bupati, Dr. Simon Nahak, S.H,MH dan Wabup, Louise Lucky Taolin atau Kim Taolin telah mencanangkan program pemasangan lampu penerangan jalan (PJU) di Kota Betun, Ibu kota Kabupaten Malaka.

Sebanyak 215 titik lampu PJU segera dieksekusi sebelum Hari Natal 25 Desember 2021. Sebelum mengeksekusi di lapangan,
Pemkab  melakukan sosialisasi dengan para stakeholder yang wilayahnya bakal dipasang Lampu PJU ini.

Sekertaris Daerah (Sekda) Malaka, Donatus Bere, S.H didampingi Kepala BPKPD Malaka, Aloysius Payong di Betun, Rabu 3 November 2021).

Dijelaskan Donatus, Pemkab Malaka melalui BPKPD Kabupaten Malaka telah  melakukan sosialisasi pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum ( PJU)  di kota Betun dan sekitarnya, pada Senin 01 November 2021.

Baca juga: Kapolres Malaka Sambangi Mapolsek Kobalima

Hadir juga dalam rapat sosialisasi ini, Plt. Sekretris BPKPD yang juga selaku Kabid Aset, kabid Pendataan pada BPKPD bersama staf, Camat Malaka Tengah, Camat Kobalima, Plt. Camat Weliman, Sekretaris Desa Kamanasa, Desa Harekakae, Desa Wehali, Desa Umakatahan, juga beberapa pimpinan desa lain  dalam  wilayah Betun dan sekitarnya.

Menurut Donatus, sosialisasi dilakukan dalam rangka integrasi pemahaman dan komitmen serta dukungan masyarakat untuk memelihara PJU setelah dipasang nanti.

"Saya atas nama bupati dan wakil bupati Malaka tentu mengharapkan dukungan seluruh masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan lampu PJU ini nanti," pinta mantan Kadis Perikanan dan Kelautan Belu ini.

Ditambahkan Donatus, dengan terpasangnya PJU akan meningkatkan aktifitas ekonomi masyarakat pada malam hari, lalu mengurangi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk menambah keindahan kota Betun terutama pada malam hari.

Baca juga: Puskesmas Betun di Kabupaten Malaka Rutin Safari Bantu Percepatan Vaksinasi

Lebih dari itu, lanjut mantan Kadis Kebersihan dan Pertamanan Belu ini, pemasangan lampu jalan sebagai upaya pemenuhan hak masyarakat, karena mereka sudah membayar pajak penerangan jalan (PPJ).

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved