Breaking News:

Berita Malaka

Puskesmas Betun di Kabupaten Malaka Rutin Safari Bantu Percepatan Vaksinasi

Petugas Puskesmas Betun di Kabupaten Malaka Kini Rutin Safari Membantu Percepatan Vaksinasi

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Ketua TP PKK Malaka dan Kepala Puskesmas Betun saat menerima bantuan APD dari Pengurus Partai NasDem Malaka, Adrianus Neno Meta belum lama ini. 

POS-KUPANG.COM, BETUN--Pemerintah Kabupaten Malaka melalui jajaran  Puskesmas Betun, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur terus melakukan safari ke setiap desa untuk memberikan pelayanan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat. 

Safari tersebut dilakukan untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat sekaligus menindaklanjuti instruksi Menteri Kesehatan Republik Indonesia tentang vaksinasi covid 19. 

Kepala Puskesmas Betun, Fritz Makbalin kepada Wartawan di Betun, Jumat (30/10/2021) menegaskan, pihaknya berupaya agar setiap hari harus ada pelayanan vaksinasi kepada masyarakat  sampai dengan akhir tahun.

Dikatakannya, target dari Puskesmas Betun untuk setiap hari,  200 dosis. Apabila dalam pelayanan tidak mencapai 200 dosis maka sisanya akan dibawah pulang.

Baca juga: Puskesmas Betun di Malaka Terus Lakukan Safari Percepatan Vaksinasi kepada Masyarakat

Menurut Fritz, dengan antusias masyarakat yang begitu luar biasa pihaknya menargetkan sampai pada akhir tahun 2021 pelayanan vaksinasi di Kecamatan Malaka Tengah dapat mencapai 70 atau 80 persen atau minimal mendekati angka tersebut. 

Dirinya mengutarakan juga bahwa pelayanan vaksinasi kepada masyarakat juga untuk mengejar target hard Immunity di Indonesia dimana 70 persen masyarakat Indonesia harus divaksin. 

"Antuasias masyarakat untuk ikut vaksin secara umum ada peningkatan kesadaran hal itu dilihat dari sisi kehadiran di setiap desa rata-rata diatas 200 orang pada setiap pelayanan vaksinasi," jelasnya.

Fritz mengaku bahwa antusias masyarakat untuk ikut vaksin cukup tinggi ini dilihat dari kehadiran masyarakat di setiap desa rata-rata diatas 200 orang. Ini hal positif bahwa warga sudah mulai sadar soal pentingnya vaksin.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat baik Pemerintah Desa maupun dari pihak TNI Polri atas keterlibatan dalam pelayanan vaksinasi. 

"Terimakasih untuk semua elemen masyarakat yang sudah terlibat aktif dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Malaka khususnya masyarakat Kecamatan Malaka Tengah," tandas Fritz Makbalin.

Secara terpisah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka drg. Maria Martina Nahak,M.Biomed  mengapresiasi berbagai pihak apalah itu partai politik maupun instansi apapun yang turut aktif menggerakan warga mrngikuti vaksin. 

Dirinya mencontohkan Partai NasDem yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat. Dia  mengajak masyarakat agar tidak takut untuk divaksin karena vaksin tidak menyebabkan kematian. 

"Jangan takut untuk divaksin karena vaksin tidak membuat orang mati. Tidak mungkin Pemerintah membuat kebijakan untuk membunuh masyarakatnya sendiri," ungkapnya.(*)

Baca Berita Malaka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved