Breaking News:

Berita Kupang

Pemkab Kupang dan Save the Children Rancang Perda Demi Wilayah Layak Anak

Pemerintah Kabupaten Kupang ( Pemkab Kupang) bersama save the Children mulai merencanakan aturan untuk mendukung daerah

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Advokasi Koordinator Save The Children di NTT, Benyamin Leu saat memberikan sambutan 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -Pemerintah Kabupaten Kupang ( Pemkab Kupang) bersama save the Children mulai merencanakan aturan untuk mendukung daerah itu menjadi wilayah layak anak. Hal ini dimulai dengan konsultasi publik merancang peraturan dalam penyelenggaraan daerah layak anak.

Kegiatan bertajuk Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kupang Tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak ini digelar di Aula Hotel On The Rock, Kota Kupang, Jumat 29 Oktober 2021 pagi.

Peserta yang hadir dari berbagai unsur termaksud beberapa wilayah kecamatan sebagai mitra seperti Kupang Barat, Nekamese, Kupang Tengah, Kupang Timur, Amarasi, Amabi Oefeto dan Fatuleu juga dari beberapa mitra sekolah dan LSM.

Dalam Sambutannya, Advocasi Koordinator Save The Children di NTT, Benyamin Leu, menyampaikan, anak seharusnya tidak dihadapkan dalam situasi ekstrim.

Baca juga: Save the Children Menginisiasi Pos Baca Desa

Ia menyebut, Save the children bekerja di 120 negara, NTT masuk 1999. Dia menegaskan kehadiran negara untuk melindungi anak, telah selesai. Sehingga daerah harus bisa memulai hal ini terkait dengan perlindungan anak.

Pihaknya memahami dinas di Kupang cukup kesulitan bekerja menangani masalah ini. Diperlukan dukungan dari semu pihak termaksud dari save the children untuk membantu pemerintah setempat dalam menangani persoalan anak.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kupang yang telah menerima save the children dengan berbagai program yang dikerjakan dari tahun 1999.

Dijelaskan Benyamin, Raperda ini telah beberapa kali didiskusikan, kali ini untuk meminta masukan dari semua orang maka kegiatan ini dinamakan konsultasi piblik. Tujuannya untuk menyempurnakan ranperda ini.

Dua berharap adanya masukan dari semua peserta yang hadir demi landasan yang kuat dalam melakukan perlindungan terhadap anak di Kabupaten ini sebagai daerah Layak Anak.

Baca juga: Save the Children: Hari Ini Pembaca, Besok jadi Pemimpin

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved