Breaking News:

Berita Malaka

Jalan Menuju Pantai Wisata Motadikin di Malaka Dihotmix

Warga Kabupaten Malaka patut berbangga karena kondisi jalan perkerasan menuju Pantai Wisata Motadikin

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Ruas jalan dari pertigaan Bolan menuju Pantai Motadikin, Kecamatan Malaka Tengah kini sudah dihotmix. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Warga Kabupaten Malaka khususnya dan wisatawan umumnya patut berbangga karena kondisi jalan perkerasan menuju Pantai Wisata Motadikin diperbaiki saat ini.

Ruas jalan sepanjang 3, 2 kilometer  dari pertigaan Bolan menuju Pantai Motadikin, Kecamatan Malaka Tengah kini sudah dihotmix

Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Malaka, Yohanes Nahak, ST mengatakan ini  di Betun, Rabu (27/10/2021).

Dikatakannya, pekerjaan ruas jalan menuju Pantai Motadikin di wilayah Desa Fahiluka Kecamatan Malaka sementara diperbaiki. Pekerjaan jalan dengan peningkatan menjadi hotmix menelan biaya yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021 kurang lebih sebesar Rp 8 milyar yang dikerjakan CV Rahayu Indah Perdana.

Baca juga: Kasus Stunting Tercatat 21, 6 Persen, Pemerintah Kabupaten Malaka Siap Amankan Peraturan Bupati

 "Kita harapkan, pekerjaan jalan ini bisa cepat diselesaikan untuk digunakan. Karena, pekerjaan hotmix baru dimulai," katanya.

Sementara itu, lanjutnya, beberapa ruas jalan yang siap diperbaiki antara lain, ruas jalan Webriamata-Badarai di Kecamatan Wewiku, Translok Harekakae dan Kotun di Kecamatan Malaka Tengah dan rehab pekerjaan jalan Sanleo-Welaus di Kecamatan Malaka Timur.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka dibawa kepemimpinan Bupati, Dr. Simon Nahak, S.H, MH dan Wakil Bupati, Louize Lucky Taolin tidak mengabaikan program penataan infrastruktur jalan. 

Melalui Dinas PUPR Malaka, pada tahun 2021 fokus penyelesaian pada tujuh ruas jalan yang dikerjakan dengan sumber dana dari DAK dan DAU. Dengan peningkatan ruas jalan maka akses dan roda perputaran ekonomi rakyat akan berjalan lancar dan aman. 

Kepala Dinas PUPR Malaka, Yohanes Nahak menginformasikan untuk tahun 2021,  ada tujuh ruas jalan yang dikerjakan dengan sumber dana dari DAK dan DAU.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved