Breaking News:

Berita Sumba Timur

Update Covid Sumba Timur: Dua Warga Prailiu - Sumba Timur Yang Isolasi Mandiri Sembuh dari Covid-19

Kabar sukacita kembali disampaikan Satgas Covid-19 Sumba Timur pada Senin 25 Oktober 2021 malam. Setelah dua hari berturut-turut tan

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
pk/oby lewanmeru
Tinus Ndjurumbaha 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG --  Kabar sukacita kembali disampaikan Satgas Covid-19 Sumba Timur pada Senin 25 Oktober 2021 malam. 

Setelah dua hari berturut-turut tanpa tambahan kasus positif, Satgas Covid-19 kembali merilis tidak ada tambahan kasus baru pada Senin. 

Hasil pemeriksaan terhadap 47 sampel PCR/TCM dan 122 rapid antigen, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19.

Sementara itu, ada tambahan kasus sembuh pada Senin. Sebanyak 2 warga Prailiu Kecamatan Kambera, Sumba Timur yang melakukan isolasi dinyatakan sembuh. 

Baca juga: Sikapi Instruksi Kapolri, Kapolda NTT : Saya Akan Tindak Tegas Pelaku Pinjaman Online Ilegal

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, M.Ap., menyebut dengan hasil tersebut maka total kasus aktif di Kabupaten Sumba Timur tetap 16 kasus. 

Sebanyak 2 pasien positif covid-19 dirawat di RSUD Umbu Rara Meha, sebanyak 4 pasien menjalani isolasi terpusat di Hotel Cendana, sedang 10 pasien menjalani isolasi mandiri

Sebaran kasus positif terdiri dari 7 kasus di Kecamatan Lewa, 5 kasus di Kecamatan Kota Waingapu, 2 kasus di Kecamatan Kambera dan masing masing 1 kasus di Kecamatan Umalulu dan Tabundung. Sementara itu, 17 kecamatan lainya tidak terdapat orang dengan positif Covid-19. 

Hingga Senin, 25 Oktober 2021, angka positif rate untuk Kabupaten Sumba Timur berada pada angka 13.21 persen sementara angka kesembuhan 97,49 persen. Sedang angka fatality rate 2,22 persen. 

Baca juga: Ada Dugaan Sindikat Loloskan Kuda Betina ke Luar Pulau Sumba : Rekomendasi Tidak Melalui Kami 

Dari jumlah total kasus positif sejak pertama sebanyak 5.537 kasus, sebanyak 5.398 diantaranya dinyatakan sembuh, sementara 123 orang meninggal. Saat ini masih ada 16 orang yang dirawat. 

Pemerintah menghimbau seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumba Timur. (hh) 

Berita Sumba Timur Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved