Berita Manggarai Barat

Lolos Bootcamp Floratama Academy, BPOLBF Pastikan Ekosistem Pengusaha Sehat Bagi 12 Peserta UMKM

Program Inkubasi Floratama Academy yang akan dilaksanakan selama 8 hari di Labuan Bajo dan diisi dengan berbagai kegiatan mentoring

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
Dokumentasi Divisi Komunikasi Publik BPOLBF untuk POS-KUPANG.COM
Direktur BPOLBF, Shana Fatina 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO -- Sebanyak 12 Pengusaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) berhasil lolos ke tahap Bootcamp Program Inkubasi Pengusaha Floratama Academy.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Minggu, 17 Oktober 2021.

Kegiatan inkubasi para pengusaha sektor parekraf sendiri merupakan bagian dari program berjalan Floratama Academy yang kedepannya diharapkan akan melahirkan lebih banyak lagi pengusaha-pengusaha lokal di kawasan Floratama (Flores, Lembata, Alor, dan Bima) yang kreatif, inovatif, dan mumpuni, serta menciptakan ekosistem usaha parekraf yang berkelanjutan dan berdaya saing. 

Menjalani proses inkubasi selama 5 bulan, para peserta Floratama Academy menjalani berbagai aktivitas yang merupakan bagian dari program pemberdayaan dan penguatan bisnis melalui kegiatan mentoring berupa :

Pelatihan dan pendampingan tahapan bisnis, bagaimana menyiapkan bisnis model perluasan dan pengembangan wawasan bisnis sesuai jenis usaha, presentasi produk melalui pemanfaatan berbagai akses terutama akses digital bisnis (e-commerce).  

Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina, mengungkapkan antusiasmenya atas terpilihnya 12 peserta yang lolos ke tahap Bootcamp.

Baca juga: Jelang IAWP 2021, Polres Manggarai Barat Jaga Stabilitas Kamtibmas

Shana berharap melalui inkubasi ini bisa menghasilkan mental preneurship yang tangguh dengan bisnis yang ke depannya berkembang. 

"Selamat kepada 12 peserta yang lolos sampai tahap Bootcamp. Saya percaya, proses panjang ini akan menghasilkan mental preneurship yang tangguh dan juga bisnis yang kedepannya semakin berkembang. Semoga para peserta dapat belajar lebih banyak lagi dari para mentor hebat. Ini wujud komitmen kami dalam upaya menciptakan SDM unggul dan tangguh untuk pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan dan berkelas dunia," kata Shana Fatina dalam rilis yang diterima, Kamis 21 Oktober 2021.

12 UMKM yang lolos sampai tahap final mewakili 5 Kabupaten di wilayah Floratama yakni Manggarai Barat, Manggarai, Sikka, Alor dan Bima, lainnya akan fokus mengembangkan usaha ke seluruh wilayah Floratama. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved