Berita Manggarai Barat

Lantik DPC Hanura Manggarai Barat, Refafi Gah Pesan Jaga Kekompakan dan Rendah Hati

Lantik DPC Hanura Manggarai Barat, Refafi Gah Pesan Jaga Kekompakan dan Rendah Hati

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Foto bersama usai pelantikan Ketua DPC Hanura Mabar di Aula SMAK St Ignasius Loyola Labuan Bajo, Rabu 20 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Provinsi NTT, Refafi Gah melantik Pius Daru sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) periode 2020--2025, Rabu 20 Oktober 2021.

Pelantikan berlangsung Aula SMAK St Ignasius Loyola Labuan Bajo dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. 

Dalam sambutannya, Ketua DPD Hanura Provinsi NTT, Refafi Gah berpesan agar pengurus Hanura Mabar menjaga kekompakan dalam menjalankan roda organisasi partai dan selalu rendah hati. 

Refafi Gah menuturkan, sebagai ketua partai di tingkatan daerah, harus melakukan komunikasi politik kepada pimpinan partai Hanura di segala tingkatan, serta partai politik lain dan semua pihak dengan baik.

Baca juga: Tiba di Labuan Bajo, Rombongan DPD Hanura Provinsi NTT Disambut Ritual Adat dan Tari Caci

"Hari ini saya meresmikan, tentunya harus siapkan diri jadi pemimpin, jangan menjadi penonton di daerah, harus percaya diri mampu bersaing dengan partai besar lainnya. Tidak hanya percaya diri, harus bangun komunikasi politik dengan partai lain, pemerintah daerah, jangan diam, bergerak bangun komunikasi politik, bukan komunikasi buruk, jangan ego dan sombong, karena akan menjauhkan diri dari orang lain," katanya. 

Refafi Gah mengakui, ia melantik putra dan putri terbaik di Kabupaten Mabar untuk menjalankan roda organisasi Partai Hanura. Ia berharap kader partai berkomitmen untuk memajukan partai. 

"Setelah diresmikan harus hidup dan memajukan partai di Manggarai Barat. Kita baru saja melewati berbagai tantangan dan cobaan, dan kita telah melewati, jangan pernah menyerah kepada tantangan kita harus bersatu dan solid, Sebagai pengurus yang baru dilantik punya tanggung jawab dan komitmen untuk besarkan partai. Sebagai pemimpin harus berpikir maju, produktif dan inovatif," tegasnya. 

Refafi Gah juga meminta agar seluruh kader partai bahu membahu untuk bekerja agar dapat mengikuti setiap hajatan politik di Indonesia. 

"Harus bisa menjaga soliditas di antara pengurus, jangan ada gesekan. Partai kita tidak punya keterwakilan di Senayan, harus bisa berjuang 2024, agar kita berjaya di Senayan. Kita harus berpikir positif kepada teman-teman, jangan berpikir buruk," katanya.

Baca juga: Frumensius Frederik Anam Pimpin Partai Hanura Kabupaten Manggarai Timur Masa Bhakti 2020-2025.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua DPC Hanura Mabar, Pius Daru berkomitmen untuk membesarkan Partai Hanura di Kabupaten Mabar. 

Menurutnya, pada tahun 2017 saat semua partai diverifikasi oleh KPU, Partai Hanura didapuk sebagai partai dengan jumlah pengurus terbanyak di seluruh wilayah di Indonesia. 

Jumlah pengurus dan simpatisan yang banyak, lanjut Pius Daru, semestinya mampu memberikan kemenangan bagi Partai Hanura

Akan tetapi, hasil yang diperoleh tidak berbanding lurus dengan jumlah pengurus dan simaptisan saat itu. Hanura tidak mencapai ambang batas parlemen yakni sebesar 4 persen. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved