Berita Manggarai Barat

Jelang IAWP 2021, Polres Manggarai Barat Jaga Stabilitas Kamtibmas

olres Manggarai Barat (Mabar) memastikan kesiapan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas) jelang IAWP 2021

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Kapolres Mabar, AKBP Bambang Hari Wibowo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Polres Manggarai Barat (Mabar) memastikan kesiapan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas) menjelang Konferensi Polwan Sedunia atau The International Association of Woman Police (IAWP) Conference yang akan digelar di Labuan Bajo pada November 2021.

"Berbagai persiapan dilakukan agar kiranya acara IAWP yang digelar nanti berjalan lancar," kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, Kamis 21 Oktober 2021 

Dijelaskan, pihaknya telah beberapa kali melakukan rapat koordinasi dengan panitia penyelenggara Hubungan Internasional Mabes Polri dan rapat virtual untuk kesiapan acara.

Selanjutnya, personil yang dikerahkan untuk pengamanan merupakan personil gabungan dari berbagai pihak, baik Polri, TNI, dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga: Satlantas Polres Manggarai Barat Luncurkan Lagu Edukasi Tertib Berlalulintas

Tak hanya itu, dia memastikan bahwa Labuan Bajo telah siap untuk menerima berbagai kegiatan internasional.

Bambang menyebut bahwa berbagai upaya telah dilakukan seperti melalui pelaksanaan vaksinasi untuk mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity) di daerah pariwisata itu.

Dia juga berharap status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level dua bisa menurun ke level satu atau masuk ke zona hijau agar aktivitas pariwisata dan berbagai kegiatan yang diselenggarakan dapat berjalan lancar.

"Kami memastikan seluruh wisatawan dan investor di Manggarai Barat diberi jaminan keamanan agar pembangunan nasional yang jadi konsen dari pemerintah pusat dapat terlaksana sesuai target dan waktu yang ditetapkan," tandas Bambang.

Konferensi Polwan Sedunia atau The International Association of Woman Police (IAWP) Conference akan digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat pada November 2021.

Baca juga: Polres Manggarai Barat Lidik Kebakaran yang Hanguskan Warung dan Dua Rumah

Dalam konferensi pers yang digelar di Labuan Bajo, Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Internasional (Hubinter) Polri Irjen Pol Johni Asadoma menyebut konferensi internasional tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 12 November 2021.

Sedangkan negara yang ikut dalam konferensi Polwan Sedunia itu diantaranya Australia, Timor Leste, Turki, Kanada, Korea Selatan,Filipina, Jerman, Taiwan, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, dan Ghana. Konferensi Polwan Sedunia itu seharusnya menghadirkan 300-500 polwan yang merupakan perwakilan dari 50 negara di dunia.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menyebut telah melakukan penambahan perkuatan personel Polres Manggarai Barat serta penambahan Kompi Brimob di Manggarai Barat.

Polda NTT sendiri siap mendukung sarana prasarana pendukung lainnya untuk memperlancar kegiatan tersebut. (*)

Baca Berita Manggarai Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved