Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Kamis 21 Oktober 2021: Api Roh Kudus

Yesus katakan begini hari ini, “Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala!” (Luk 12:49).

Editor: Agustinus Sape
Foto Pribadi
RD. Fransiskus Aliandu 

Renungan Harian Katolik Kamis 21 Oktober 2021: Api Roh Kudus (Lukas 12:49-53)

Oleh: RD. Fransiskus Aliandu

POS-KUPANG.COM - Yesus katakan begini hari ini, “Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala!” (Luk 12:49). 

Apa maksud Sang Guru dengan perkataan-Nya ini? Apakah Ia mau membakar dan membumihanguskan bumi ini? 

Teringat kejadian dalam tahun-tahun kemarin. Api tersulut di mana-mana di Sumatera pun Kalimantan. Api itu membakar lahan gambut dan ribuan hektar kebun sawit serta mengirimkan asap hingga ke negara jiran. 

Api itu sengaja dibuat dan 'dilemparkan' oleh tangan-tangan jahil sebagai cara untuk membuka dan membersihkan lahan, atau memang untuk jalan kejahatan untuk menghancurkan lawan bisnis, seteru politik. 

Pun masih segar peristiwa demi peristiwa kebakaran pasar tradisional. Modus operandi mungkin kurang lebih mirip. 

Baca juga: Renungan Harian Katolik Rabu 20 Oktober 2021: Tanggung Jawab

Tiba-tiba saja muncul percikan api dan dalam rentang waktu sekejap berkobar api dahsyat melahap habis bangunan beserta isinya. Nanti muncul keterangan resmi, itu terjadi akibat arus pendek listrik. 

Tapi publik maklum dalam diam. Itu bukan api 'sembarangan'. Karena pasti kemudian muncul pasar modern, mall megah menggantikannya. 

Meski demikian, latar demikian tak membuat kita berspekulasi dengan kata-kata Yesus itu. Bahwa api yang Ia lemparkan ke bumi dengan motif dan tujuan destruktif. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved