Breaking News:

Berita Nasional

Jokowi: Nilai Ekspor Indonesia 2021 Mencapai Puncak

Hal itu disampaikan Jokowi pada pembukaan Trade Expo Indonesia Digital Edition 2021 secara virtual, Kamis 21 Oktober 2021.

Editor: Agustinus Sape
Capture Youtube Sekretariat Presiden
Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi. 

Jokowi: Nilai Ekspor Indonesia 2021 Mencapai Puncak

POS-KUPANG.COM - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengatakan, nilai ekspor Indonesia pada 2021 mencapai puncaknya, yakni 142,01 miliar Dollar AS dan tumbuh 37,77 persen year on year (yoy).

Hal itu disampaikan Jokowi pada pembukaan Trade Expo Indonesia Digital Edition 2021 secara virtual, Kamis 21 Oktober 2021.

Meski demikian, Jokowi mengingatkan agar tidak boleh lengah. Daya saing harus terus ditingkatkan karena Indonesia masih punya peluang untuk tumbuh lebih tinggi.

"Karena potensi pasar ekspor masih terbuka lebar, mitra dagang kita juga mulai pulih," kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan, pada kuartal kedua 2021 Tiongkok tumbuh 7,9 persen yoy, AS tumbuh 12,2 persen, Jepang tumbuh 7,6 persen dan India bahkan tumbuh 20,1 persen.

Peluang ini, tandas Jokowi, harus dimanfaatkan untuk mendorong peningkatan ekspor sebanyak-banyaknya.

Jokowi mengungkapkan, pelaksanaan TEI Digital Edition Tahun 2021 ini merupakan wujud adaptasi dan inovasi terhadap kondisi terkini.

"Expo ini merupakan salah satu solusi sebagai penghubung bagi pelaku usaha khususnya para eksportir dan buyers untuk menjalin kerja sama bisnis dan sebagai pengungkit ekonomi pelaku usaha dan industri," tambahnya.

Jokowi juga mengatakan, Indonesia harus segera mengaktifkan kerja sama dan perdagangan global.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved