Breaking News:

Berita Sumba Barat

Atasi Sampah, Lurah Pada Eweta Sumba Barat Pasang 37 Drum di Setiap RT

akibat kendaraan operasional pengangkut sampah terbatas pula. Mungkin hanya 1-2 kendaraan pengangkut sampah yang beroperasi.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Lurah Pada Eweta, Kecamatan Kota waikabubak, Sumba Barat, Jumat 15 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Lurah Pada Eweta, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Frengky N.Awang, S.IP, M.Si  memasang 23 drum sampah dari total 37 drum sampah yang disiapkan untuk dipasang diseluruh wilayah Kelurahan Pada Eweta.

Pemasangan drum  berlokasi di setiap RT demi memudahkan pengawasan agar sampah masyarakat terkumpul dengan baik pada setiap drum yang terpasang disetiap RT itu.

Dengan demikian, peran RT sangat vital menjaga keselamatan drum dan juga keamanan sampah agar terkumpul dengan baik berikut pengangkutannya lancar pula.

Hal itu sebagai salah satu wujud dukungan masyarakat Kelurahan Pada Eweta terhadap program kerja bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat menata kota Waikabubak, Sumba Barat agar nampak bersih, rapih, indah dan nyaman bagi masyarakatnya.

Baca juga: Jubir Covid-19 Sumba Barat : Warga Tetap Taat Protokol Kesehatan

 

 

Lurah Pada Eweta, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Frengky N.Awang, S.IP,M.Si menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Jumat 15 Oktober 2021.

Menurutnya, hari ini, Jumat 15 Oktober 2021, akan memasang lagi  14 drum sampah atau total 37 drum sampah terpasang di seluruh wilayah Kelurahan Pada Eweta.

Dengan demikian, sampah produksi setiap rumah tangga Kelurahan Pada Eweta terkumpul dengan baik pada drum sampah yang tersedia.

Langkah ini untuk memudahkan pasukan kuning pada Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat mengangkutnya.

Pihaknya sangat berharap proses pengangkutan sampah berjalan lancar agar tidak menimbulkan adanya timbunan sampah disetiap RT di Kelurahan Pada Eweta itu.

Baca juga: Hari ini, Pemkab Sumba Barat Bersama Bank NTT Vaksinasi Masal Bagi Pedagang Pasar Baru Weekarou

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved