Breaking News:

Berita Sumba Barat

Jubir Covid-19 Sumba Barat : Warga Tetap Taat Protokol Kesehatan 

kerumunan yang berdampak menjadi kluster baru penyebaran virus corona seperti menggelar pesta dan lain-lain.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Juru bicara tim satgas covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga menghimbau masyarakat Sumba Barat tetap taat melaksanakan protokol kesehatan dan tetap waspada

Himbauan ini terkait jumlah pasien Covid-19 di Sumba Barat yang tinggal dua orang.

Baginya hanya dengan taat menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari maka mampu mencegah diri tertular virus corona.

Himbaun Juru bicara covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga disampaikan di Waikabubak, Sumba Barat, Jumat 15 Oktober 2021.

Baca juga: Lurah Pada Eweta, Sumba Barat Pasang 37 Drum Disetiap RT Atasi Sampah Masyarakat

Menurutnya, saat ini, status Sumba Barat berada pada level II. Hal itu bukan berarti  masyarakat Sumba Barat kembali  bebas beraktivitas seperti sediakala.

Aktivitas masyarakat tetap berjalan tetapi tidak seperti biasanya. Misalnya mengurangi atau menjauhi kerumunan yang berdampak menjadi kluster baru penyebaran virus corona seperti menggelar pesta dan lain-lain.

Artinya untuk saat ini sebaiknya jangan dulu menggelar pesta seperti biasanya karena masih berada pada masa pandemi virus corona dan lain-lain. Hal itu perlu demi mencegah meluasnya penularan virus corona di daerah ini.

Selain itu terhadap warga luar atau warga Sumba Barat yang selama ini berdomisili  di luar Sumba dan kembali ke  Sumba maka  perlu melakukan koordinasi dengan tim satgas desa atau kecamatan untuk menjalani pemeriksaan sebelum berkumpul bersama keluarganya.

Baca juga: Hari ini, Pemkab Sumba Barat Bersama Bank NTT Vaksinasi Masal Bagi Pedagang Pasar Baru Weekarou

Semua itu dilakukan demi kebaikan bersama.

Baginya hanya dengan kerjasama baik seluruh komponen daerah ini dapat mencegah penularan virus corona di Sumba Barat tercinta ini.(*)

Berita Sumba Barat Terkini

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved