Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Teken MoU, Bank NTT Dukung Pengembangan Usaha Anggota Kadin Manggarai Timur

ternak dan budidaya ikan air tawar serta ketrampilan yang ada di BLKK Seminari Pius XII Kisol dengan prinsip saling menguntungkan

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Ketua Kadin Kabupaten Manggarai Timur, Maxmillian Nalang Firman Demorin dan Pemimpin Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir sedang tandatangan MoU. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG--Pihak Bank NTT melakukan kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Manggarai Timur  tentang Kemitraan dalam rangka pengembangan usaha anggota Kadin Kabupaten Manggarai Timur.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) oleh Ketua Kadin Kabupaten Manggarai Timur, Maxmillian Nalang Firman Demorin dan Pemimpin Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir. 

Pendatanganan MoU ini berlangsung usai upacara Pelantikan dan Pengukuhan Kadin Kabupaten Manggarai Timur Periode 2021-2026 yang berlangsung di Aula Hotel Maryos, Golo Lada, Borong, Selasa 12 Oktober 2021.

Pemimpin Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, pihaknya melakukan kerja sama berupa penandatanganan MoU dengan Kadin Kabupaten Manggarai Timur dalam rangka mendukung pengembangan usaha bagi seluruh anggota Kadin

Nurchalis menjelaskan, dukungan itu berupa Bank NTT akan memberikan akses fasilitas kredit dengan suku bunga yang berlaku, fasilitas penempatan deposito sesuai suku bunga yang berlaku dan juga bank NTT bersama Kadin memberikan dukungan untuk pengusaha UMKM.

Baca juga: Firman Demorin Nakodahi Kadin Manggarai Timur

"semua anggota Kadin mempunyai hak yang sama untuk memperoleh akes permodalan di bank NTT, namun ketentuan harus dipatuhi sesuai ketentuan yang berlaku,"ungkapnya.

Kerja sama ini, kata Nurchalis, selain mendukung pengembangan usaha bagi anggota Kadin, juga dengan tujuan untuk bersama-bersama dengan Pemerintah Daerah membangun Manggarai Timur yang lebih baik. 

Ketua Kadin Kabupaten Manggarai Timur, Maxmillian Nalang Firman Demorin, menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT yang telah memberikan dukungan terhadap anggota Kadin Kabupaten Manggarai Timur dalam mengembangkan usahanya ke depan.

Firman juga menjelaskan, pihaknya membangun kerja sama dengan Bank NTT berkaitan dengan fasilitas kredit dan deposito bagi anggota Kadin sesuai suku bunga yang berlaku di Bank NTT. Selain itu juga memberikan dukungan untuk pengusaha UMKM.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved