Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Firman Demorin Nakodahi Kadin Manggarai Timur

bebas menentukan kapan berusaha dan berapa pendapatannya. Dengan kondisi inilah kreasi harus berkembang

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Ketua Kadin Kabupaten Manggarai Timur, Maxmillian Nalang Firman Demorin sedang menerima bendera dari Ketua Kadin NTT Abraham Paul Liyanto. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG--Maxmillian Nalang Firman Demorin, menakodahi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Manggarai Timur  periode 2021- 2026.

Firman Demorin bersama Dewan Pengurus dilantik bersamaan dengan pengukuhan Dewan Penasehat dan Dewan Pertimbangan Kadin Kabupaten Manggarai Timur oleh Kadin Provinsi NTT, Abraham Paul Liyanto, yang berlangsung di Aula Hotel Maryos, Golo Lada, Borong, Selasa 12 Oktober 2021 sore.

Hadir dalam pelantikan itu, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Heremias Dupa, Kapolres Manggarai Timur, AKBP Nugroho Arie Siswanto, Anggota Penasehat Kadin yang juga Bupati Manggarai Timur periode 2018-2019, Yoseph Tote, pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, para pengurus Kadin NTT dan Kabupaten Manggarai Timur serta undangan lainya.

Adapun Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Manggarai Timur yang dilantik dan dikukuhkan itu berdasarkan Surat Keputusan Kadin Provinsi NTT dengan nomor 039/SKEP/KADIN-NTT/X/2021 Tanggal 12 Oktober 2021.

Baca juga: Anak Menderita Stunting, Orang Tua di Manggarai Timur ini Minta Keringanan Biaya Saat Pengobatan

Ketua Kadin NTT, Abraham Paul Liyanto, dalam sambutanya mengatakan, Kadin adalah mitra Pemerintah Daerah. Karena itu, setelah dilantik dan dikukuhkan Kadin Manggarai Timur membantu pemerintah untuk membangun kabupaten Manggarai Timur.

Abraham juga menegaskan, menjadi anggota Kadin bukan mencari pekerjaan tetapi membantu pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat. Mampu menumbuhkan industri yang kuat dan terus komitmen mengembangkan usaha termasuk juga usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum dalam sambutanya, memuji pengurus Kadin yang baru dilantik karena sebagian besar merupakan anak muda yang berpikir visioner untuk membangun Kabupaten Manggarai Timur ke depan. Ia menaruh harapan besar terhadap hal ini.

Bupati Agas juga mengharapkan agar pengurus dan anggota Kadin bukan untuk mencari kerja tetapi untuk dapat menciptakan lapangan kerja yang baru. 

Baca juga: Kasus Covid-19 di Manggarai Timur Tinggal 2 Orang

"Pengusaha ini kategori bebas, bebas menentukan kapan berusaha dan berapa pendapatannya. Dengan kondisi inilah kreasi harus berkembang,"ungkap Bupati Agas.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved