Breaking News:

Berita TTU

Bunda Literasi  Sambangi Panti Asuhan Brayat  Pinuji Kefamenanu TTU

keterbatasan dan berkebutuhan khusus. Semoga dapat bermanfaat dan  menunjang aktifitas  anak-anak kita

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Pose Bunda Literasi TTU saat menyerahkan bantuan kepada Kepala Panti Asuhan Brayat Pinuji, Senin, 11 Oktober 2021.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU-- Bunda Literasi Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Dra. Elvira B. Ogom menyambangi Panti Asuhan Brayat Pinuji di Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT.

Dalam momentum kunjungan yang digelar pada, Senin, 11/10/2021 ini, Isteri Bupati TTU ini berbagi kasih dengan membagikan paket sembako kepada anak-anak panti asuhan tersebut.

Selain menyerahkan paket sembilan bahan pokok, Ketua TP PKK Kabupaten TTU ini juga membagikan peralatan sekolah berupa buku, alat tulis serta tas sekolah dan santunan kepada anak-anak panti asuhan.

Kepada POS-KUPANG.COM, Bunda Literasi Kabupaten TTU, Dra. Elvira B. Ogom mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai salah satu bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara untuk anak-anak berkebutuhan khusus. 

Baca juga: Tim Buser Polres TTU Bekuk Pelaku yang Diduga Begal Payudara

Ia berharap, bantuan tersebut memberikan dampak dan bermanfaat bagi anak-anak penghuni panti asuhan Brayat Pinuji-Benpasi.

"Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah untuk meringankan beban dari anak-anak kita yang memiliki keterbatasan dan berkebutuhan khusus. Semoga dapat bermanfaat dan  menunjang aktifitas  anak-anak kita," ungkapnya.

Menurut Elvira, budaya literasi semestinya ditanamkan pada anak-anak sejak usia dini. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada para pembina agar menanamkan semangat gemar membaca bagi anak-anak.

Upaya tersebut terus didorong mengingat salah satu solusi meningkatkan sumber daya manusia adalah membaca.

"Harus ditanamkan dari sekarang karena sangat fundamental untuk meningkatkan sumber daya manusia,"  bebernya.

Baca juga: DPRD TTU Studi Banding di RSUD Atambua Terkait Sistem Pelayanan Kesehatan

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Brayat Pinuji Benpasi Kefamenanu, Suster Amandin, OSF mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah TTU yang memberikan kepedulian kepada  anak-anak Panti Asuhan Brayat Pinuji Benpasi-Kefamenanu.

Ia juga mengaku bersyukur, panti asuhan yang dipimpinnya menjadi sasaran kunjungan Pemerintah Daerah yang dilakukan oleh Bunda Literasi Kabupaten Timor Tengah Utara, Dra. Elvira B. Ogom.

"Syukur dan terima kasih kepada Pemerintah daerah karena sudah berbagi bersama kami. Kami mendoakan  selalu agar pemerintahan di Kabupaten TTU tetap diberikan kekuatan dan kemampuan dari Tuhan  demi memajukan kesejahteraan masyarakat," tutupnya. (*)

Berita TTU Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved