Breaking News:

PON Papua

Sambutan Meriah untuk Baskara Mandala di Adonara, Pesepakbola PON NTT Asal Flotim

Sambutan Meriah untuk Baskara Mandala di Adonara, Pesepakbola PON NTT Asal Flotim

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Pesepakbola Baskara Mandala didampingi Wakil Bupati Flores Timur, coach Dollar FC, Riesman Bahi saat disambut meriah warga Desa Nisa Karang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM, ADONARA- Baskara Tri Ragil Mandala merupakan satu-satunya pemain sepak bola asal Flores Timur yang terpilih masuk dalam skuad tim NTT di PON XX Papua 2021. 

Setelah disambut oleh Pemda Flotim di Bandara Gewayang Tanah Larantuka, Baskara kemudian diantar hingga ke kampung halamannya, Nisa Karang, Kecamatan Kelubagolit oleh Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, Selasa 12 Oktober 2021.

Ratusan warga menyambut bahagia saat rombongan Baskara tiba di ujung kampung Nisakarang. Ada juga Camat Kelubagolit, Lamber Agang Ul,ing serta tokoh-tokoh adat setempat. 

Setelah melakukan pengalungan, Baskara bersama rombongan digiring masuk ke halaman kantor desa dengan iringan tarian adat.

Baca juga: Baskara Mandala, Pesepakbola PON Papua Asal Flores Timur Dijemput Pemda Flotim

Ketua Umum Dollar FC, Muhidin Peka Bahi mengatakan meski gagal meraih medali, namun Baskara telah menjadi "Deket" (pahlawan) untuk NTT, Flotim dan Adonara pada khususnya. 

Ia berharap agar prestasi Baskara bisa diwariskan oleh generasi-generasi Flotim selanjutnya. 

"Terimakasih kepada Pemda Flotim yang menjemput Baskara dan mengantar Baskara sampai ke kampung halamannya. Ini menjadi momentum agar kita terus berpartisipasi mendorong generasi muda mencintai sepak bola," ujarnya.  

Sementara Camat Kelubagolit, Lamber Agang Ul,ing mengaku bangga karena Baskara sudah mengharumkan nama kecamatan Klubagolit.

"30 tahun NTT tidak diikutsertakan dalam PON. Dan tahun ini, satu-satunya putra Flores Timur yang masuk dalam skuad NTT ke PON XX Papua 2021 adalah Baskara. Ini jadi kebanggaan," katanya. 

Baca juga: Pesepakbola Flotim Baskara Mandala Patut Diberi Penghargaan

Ia meminta Baskara agar tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kualitas untuk mengembangkan diri agar bisa meraih prestasi yang lebih besar ke depan. 

"Terimakasih kepada Pemda Flotim yang sudah mengantar kembali Baskara ke kampung halaman. Perhatian Pemda sangat luar biasa," tandasnya. (*)

Baca Berita PON Papua Lainnya
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved