Breaking News:

PON Papua

NTT Tambah Tiga Medali Emas, Dari Silat, Kempo dan Tarung Derajat

Provinsi NTT Akhirnya Menambah Tiga Medali Emas, Dari Silat, Kempo dan Tarung Derajat

Penulis: Sipri Seko | Editor: Kanis Jehola
PB PON XX PAPUA/Muh. ALWI
Embu Berpasangan Putra I-DAN,Peraih Medali EMAS Asal NTT, Yustino Elmaser dan Dionisius H.Ramli di GOR STT GIDI Sentani, Selasa (12/10/2021). 

POS-KUPANG.COM, JAYAPURA – Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) akhirnya menambah koleksi medali emasnya. Pada Selasa (12/10), Provinsi Nusa Tenggara Timur menambah medalinya dari cabang pencaksilat, kempo dan tarung derajat.

Yoseph Amor Meus, yang bertarung di kelas 52-55 kg tarung bebas putra berhasil mengalahkan atlet Lampung pada laga final Gedung Graha Eme Neme Yauware, Kabupaten Timika, Papua. Yosep Amor Meus menang dengan skor 2-1.

Sementara itu pesilat Nusa Tenggara Timur, Jeni Elvis Kause menyumbang medali emas kedua untuk kontingen NTT di PON XX Papua 2021. Prestasi ini diraih Jeni, setelah dalam partai final yang berlangsung di Gor Toware, Sentani, Kabupaten Jayapura mengalahkan lawannya asal Provinsi Jawa Barat, Nurmalasari.

Bertanding di kelas B Puteri, Jeni menang mutlak 5-0. Satu medali perunggu di cabang pencaksilat juga dipersembahkan oleh Zaki ZP di kelas B putra dan Ronald Neno dari kelas F putra.

Baca juga: Jeni Kause Persembahkan Emas untuk Flobamora

Sementara medali dari cabang kempo direbut dari nomor embu pasangan putri 1-DAN dari Yustino Elmaser dan Dionisius Ramli. Kempo juga menambah dua medali perak dari nomor embu pasangan putri 2/3-DAN lewat Danieta Belafania dan Niken Dakamoli dan dari Nomor Embu Pasangan Kyu kensi Putri lewat Dewinda Pinis dan Romana Kenshi Bala.

Pelatih kempo NTT, Yuliana Toh, mengatakan, raihan medali emas di nomor itu dipastikan setelah pasangan Yustino Elmaser dan Dionisius Ramli meraih poin tertinggi di nomor ini. Yuliana mengatakan, masih ada satu nomor tersisa, yakni di embu berpasangan putri 1-DAN.

Adapun hasil sementara yang diraih tim kempo, yakni , medali emas embu pasangan putra 1-Dan Yustino Elmaser dan Dionisius Ramli. Lima medali perak direbut dari nomor embu pasangan yudansha putri I-Dan aatas nama Fitri Radja Huki dan Ingki Pinis, Embu Pasangan Kyu Kenshi putra  Randaka MP Minfini dan Arif Purwanto. Embu Pasangan Kyu kensi Putri atas nama Dewinda Pinis dan Romana Kenshi Bala.

Embu pasangan campuran kyu kenshi, Randaka Minfini dan Dewinda Pinis,  embu pasangan putri, 2/3-Dan lewat Danieta Belafania dan Laura Dakamoly. Sementara medali perunggu direbut dari nomor Embu beregu putra atas nama Rizal Sobo, Andri Sobo, Defiar Toh dan Fernando Arae Bala, embu pasangan campuran yudansa atas nama Aldiani Deni dan Yustino Elmaser.

Baca juga: Bupati Sikka Beri Motor Bagi Yosep dan Jeni Ketika Tiba di Maumere

Dengan hasil ini, NTT untuk sementara sudah mengantongi empat medali emas, enam perak dan lima perunggu. Satu medali emas direbut oleh Susanti Ndapataka dari cabang muaythai. Sementara medali perak, lima direbut dari cabang kempo dan satu dari cricket.

Empat medali perunggu NTT direbut dari cabang wushu, kempo dan pencaksilat. Wushu menyumbang satu medali perunggu sedangkan kempo dan pencaksilat dua medali perunggu.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved