Breaking News:

Berita Lembata

HUT OTDA Lembata, Permata-Kupang: Antara Refleksi dan Evaluasi

Kabupaten Lembata, provinsi NTT hari ini merayakan hari ulang tahun (HUT) otonomi daerah ( OTDA) ke 22 tahun

Editor: Kanis Jehola
Dok. Permata Kupang untuk pos-kupang.com
Ketua umum Permata-Kupang, Turibius S.Rino (kiri) dan Sekretaris Permata Kupang, Jeane Lamak (kanan 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kabupaten Lembata, provinsi NTT hari ini merayakan hari ulang tahun (HUT) otonomi daerah ( OTDA) ke 22 tahun tepat hari ini Selasa 12 Oktober 2021. Berbagai dinamika yang dilalui Kabupaten Lembata, tidak terlepas dari peran pemuda, termaksud mahasiswa.

Perhimpunan Mahasiswa Asal Lembata (Permata) Kupang sebagai organisasi kemahasiswan Lembata di kota Kupang, menyebut perayaan HUT kali ini sebagai momentum merefleksikan dan mengevaluasi perjalanan kabupaten itu.

Ketua umum Permata-Kupang, Turibius S.Rino dalam keterangan tertulisnya, mengatakan, cita - cita besar yang di canangkan dalam buah otonomi ini yakni menjadi daerah yang mandiri, sejahtera, harmonis dan berdaya saing.

Untuk itu, hal itu patut diperjuangkan terus dalam setiap aktivitas sebagai penghuni bumi Lembata.

Baca juga: Dua Oknum Anggota Polres Lembata Diberhentikan Karena Langgar Disiplin dan Kode Etik

"Apakah kita sudah berlayar dengan kompas penunjuk arah yang dititipkan para pendahulu kita, ataukah kita masi terombang-ambing ditengah samudera akibat badai egoisme, sukuisme, politik primoridialime, kegagalan arah kebijakan, ambisi dan napsu kekuasaan yang membabi buta," katanya, Selasa 12 Oktober 2021. 

Sementara itu, Sekretaris Permata Kupang, Jeane Lamak, menegaskan, pada kesempatan ini sudah saatnya untuk bangkit dari semua kekeliruan yang ada dan kembali berjalan pada spirit tiga batu tungku (Pemerintah, Adat - Istiadat dan Agama).

Baginya, para pejuang dan pendiri kabupaten ini telah melatakan tonggak dan pijakan sesuai koridor pembangunan. Dengan begitu, landasan itulah yang harus dan terus digunakan bersama untuk menata kabupaten dengan 9 kecamatan ini.

"Permata-Kupang juga akan siap dan senantiasa m

Baca juga: Iptu Yohanes Mau Blegur Jadi Kasat Reskrim Polres Lembata Ganti Iptu Komang Sukamara

endukung segala bentuk pembangunan di kabupaten Lembata dan siap untuk mengawal segala kebijakan di kabupaten lembata di usia otonomi ke 22 Tahun ini," kata Jeane. 

Dia menyampaikan, perayaan ini semoga menjadi spirit bagi semua orang. Semangat dan kerja sama, kata Jeane, harus terus digelorakan dalam membangun Lembata. (*)

Baca Berita Lembata Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved