Breaking News:

Berita Lembata

Iptu Yohanes Mau Blegur Jadi Kasat Reskrim Polres Lembata Ganti Iptu Komang Sukamara

Iptu Yohanes Mau Blegur Jadi Kasat Reskrim Polres Lembata Ganti Iptu Komang Sukamara

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Kanis Jehola
Foto Humas Polres Lembata
Jabatan Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Lembata secara resmi berganti. Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di halaman Polres Lembata, Sabtu (9/10/2021). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA- Jabatan Satuan Reserse dan Kriminal ( Kasat Reskrim) Polres Lembata secara resmi berganti. Prosesi serah terima jabatan ( Sertijab) berlangsung di halaman Polres Lembata, Sabtu (9/10/2021).

Posisi Kasat Reskrim Polres Lembata yang sebelumnya dijabat Iptu Komang Sukamara, S.H. kini digantikan Iptu Yohanes Mau Blegur, S.H. Pelaksanaan Sertijab dipimpin Kapolres Lembata AKBP Yoce Marthen.

Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marthen, dalam amanatnya menyampaikan bahwa, jabatan bukanlah sebuah kekuasaan namun dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Mutasi jabatan di kepolisian menurutnya merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi berdasarkan penilaian dan evaluasi kinerja dan assesmen sistematika dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas komitmen dan integritas terhadap organisasi.

Baca juga: Keluarga dan Kuasa Hukum Datangi Polres Lembata Tanyakan Kasus Kematian Gusti Tolok

"Sebagai mana kita maklumi bersama, bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan dimana di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan di tuntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang di pimpin ke arah yang lebih baik," ucap Kapolres Yoce menambahkan.

Dirinya yakin dan percaya, hal ini tentunya telah dilaksanakan oleh pejabat lama yang telah mempercayakan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada pejabat yang baru.

"Oleh karena itu, pada kesempatan ini perkenankan saya secara pribadi dan selaku kapolres serta keluarga besar polres Lembata mengucapkan terima kasih kepada Iptu Komang Sukamara, S.H. yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kasat Reskrim di Polres Lembata ini. Dan untuk Iptu Yohanes Mau Blegur, S.H yang akan menjabat sebagai kasat Reskrim, saya perintahkan untuk segera menyesuaikan diri di wilayah hukum polres Lembata," tegas orang nomor satu di polres Lembata.

"Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada ibu Komang Sukamara yang selama ini mendukung suami dalam melaksanakan tugas dan jabatan dengan penuh ketulusan dan kesabaran dan untuk ibu Yohanes Mau Blegur, mari bergabung dengan ibu Bhayangkari yang lain untuk memajukan Bhayangkari cabang Lembata. Sebelum mengakhiri amanat ini perlu saya tekankan lagi bahwa jabatan yang kita emban sekarang ini adalah Amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, oleh sebab itu, marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat menjaga nama baik organisasi Polri," pungkas Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten.

Baca juga: Jika Butuh Bantuan Polres Lembata, Telepon Hotline 110, Bebas Pulsa Untuk Semua Provider

Hadir dalam kegiatan serah terima jabatan yakni, Wakapolres Lembata Kompol Johanes Christian Tanauw, para Kabag dan kasat polres Lembata, ibu ketua Bhayangkari cabang Lembata bersama pengurus Bhayangkari dan Rohaniawan. (*)

Baca Berita Lembata Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved