Breaking News:

PON Papua

Anak Pedagang Beras di Pasar Alok Sikka Raih Emas di PON Papua 2021, Sang Ibu Menangis

Anak Pedagang Beras di Pasar Alok Sikka Raih Emas di PON Papua 2021, Sang Ibu Menangis

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Ayah dan Ibu Jenia Kause di Sikka 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE-Jeni Kause, Atlit Pencak Silat dari cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat PON Papua 2021 asal NTT berhasil meraih medali emas, Selasa, 11 Oktober 2021 pagi.

Keberhasilan Jeni pun sampai ke telinga orangtuanya yang setiap hari berdagang dan berjualan di Pasar Alok sebagai pedagang beras.

Sang ibu, Maria Nona Sina mengaku bahagia dan terharu. Bahkan ia meneteskan airmata kebahagian atas prestasi anaknya.

“Saya biasanya kalau Jeni bertanding di mana saja sampai di Sea Games saya tidak pernah menangis. Saya hanya doa saja. Tetapi kali ini ketika ia meraih medali emas di PON Papua saya sempat menangis. Saya menangis karena Jeni benar-benar ingat pesan saya ketika ke Papua. Saya pesan kepada Jeni kalau ia harus berhasil membawa kemenangan untuk kesatuannya karena Jeni sekarang ini sudah jadi TNI AL. Jeni sudah selesai pendidikan TNI AL dan menunggu penempatan. Saya pesan Jeni kau sudah keluar dari tempat pendidikan untuk bawa nama kesatuan dan NTT serta Sikka maka harus menang. Jeni juga saya pesan jaga nama kesatuan TNI AL,” kata Maria ketika ditemui di rumahnya di Napun Langir, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Selasa, 11 Oktober 2021 sore.

Baca juga: NTT Tambah Tiga Medali Emas, Dari Silat, Kempo dan Tarung Derajat

Maria mengaku, anak keduanya ini memang bercita menjadi TNI dan telah lolos serta selesai pendidikan TNI AL.

“Doa dan pergumulan saya bersama bapaknya, Dominggus Kause telah didengar Tuhan. Jeni dapat emas bagi kesatuannya, NTT dan Sikka. Kami bahagia dan senang,” kata Maria.

Ia mengatakan, saat Jeni bertanding di partai final ia menyaksikan sang anak bertarung menggunakan HP milik kakaknya Jeni.

“Saya  nonton live dari Pasar Alok sambil jaga kios. Saya senang karena ia dapat medali emas,” ujar Maria.

Maria mengungkapkan, Jeni telah menunjukkan prestasi yang luar biasa dan membahagiakan semua orang yang telah menaruh harapannya.

“Pesan saya kepada Jeni agar ia jaga diri dan semangat meraih kemenangan telah ia penuhi. Itu yang membuat saya sebagai seorang ibu terharu dan menangis,” paparnya.

Dominggus Kause, sang ayah yang ditemui mengaku bahagia atas kemenangan .

“Saya dapat informasi dari mamanya kalau Jeni dapat medali emas. Saya tadi sibuk kerja dan tidak nonton Jeni bertanding tapi mamanya sudah sampaikan kalau Jeni menang. Saya sebelum Jeni ke Papua pesan saya hanya minta Jeni jaga diri dan kami keluarga akan dukung dalam doa. Doa dan dukungan semua Jeni dapat medali emas bagi kesatuannya di TNI AL, NTT dan Sikka,” papar Dominggus.

Kedua sosok orangtua Jeni sore itu tampak senang. Keduanya bercerita tentang perjuangan dan kerja keras Jeni telah membuat keduanya bahagia di masa tua. Bahkan sang anak telah mengharumnkan nama NTT, Sikka dan tempat ia mengabdi sebagai anggota TNI AL. (*)

Baca Berita PON Papua Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved