Breaking News:

Berita Malaka

Siswa SMKN Kobalima Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan Sambangi Kominfo Malaka

kunjungan industri ini juga bertujuan untuk melatih mental siswa-siswi agar mereka bisa bekerja dengan situasi dan kondisi apapun

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Puluhan siswa dan guru dari SMKN Kobalima di Kabupaten Malaka saat menyambangi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Malaka, Jumat 8 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Puluhan siswa dan guru dari SMKN Kobalima di Kabupaten Malaka menyambangi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Malaka.

Kehadiran siswa jurusan teknik Komputer dan Jaringan untuk melaksanakan kunjungan Industri sebagai bagian dari Praktek Kerja Lapangan (PKL) setelah dua tahun tertunda karena dihadapkan dengan pandemi covid-19.

Wakil Kepala Sekolah Bidang HKI dan Humas pada SMKN Kobalima, Ningsih Manek kepada wartawan usai kegiatan, Jumat 8 Oktober 2021 menyampaikan alasan dan tujuan dilaksanakannya PKL ini.

Ningsih yang juga sebagai ketua panitia Praktek Kerja Lapangan (PKL) tahun ajaran 2020-2021 mengatakan,  kunjungan Industri ini suatu kegiatan yang di lakukan untuk mengunjungi sebuah perusahaan atau kantor  pemerintahan yang menjadi contoh kegiatan yang akan dilakoni oleh siswa atau peserta didik kelak jika sudah lulus sekolah nanti. 

Menurut Ningsih Manek, kegiatan  kunjungan industri ini para siswa  kelas XII biasanya dilaksanakan PKL  di luar sekolah terutama pada dunia kerja industri dan dunia usaha.

Baca juga: Bupati Malaka Ditawari Jadi Ketum Aspeksindo

Namun,  dengan adanya pandemi maka selama dua tahun  berturut - turut mereka mengadakan di sekolah, dalam upaya  mengenal dunia luar. Saat ini bersama para siswa    langsung turun melaksanakan PKL.

"Siswa siswi yang datang ini program keahlian Teknik Komputer dan jaringan, dan PKL-nya kami pilih di Dinas Kominfo Kabupaten Malaka," jelas Ningsih.

Ningsih menegaskan, sebelumya lembaga ini sudah melakukan tanda tangan MoU dengan Dinas Kominfo Malaka pada April 2021, untuk dijadikn lokasi PKL.

"Kami senang sekali jajaran Dinas Kominfo  menerima kami sangat baik dan luar biasa untuk pelaksanaan PKL ini," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved