Breaking News:

Berita Malaka

Bupati Malaka Ditawari Jadi Ketum Aspeksindo

Saya masih fokus urus Malaka dulu, karena baru saja terpilih jadi Bupati. Tetapi Saya akan tetap mendukung kepengurusan yang ada

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
Dinas Kominfo Malaka.
Bupati Malaka, Provinsi NTT, Dr. Simon Nahak, SH, MH saat mengikuti Munas II Aspeksindo di Bangka Belitung. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Bupati Malaka, Provinsi NTT, Dr. Simon Nahak, SH, MH dalam kapasitasnya sebagai anggota Aspeksindo (Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Indonesia) ditawari untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) pada Munas II Aspeksindo di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Kegiatan Munas II ini berlangsung  tanggal 8-10 Oktober 2021 ini dihadiri para kepala daerah di Indonesia. Terhadap tawaran itu Bupati Simon menolak karena alasan masih fokus membangun Malaka.

Dalam siaran Pers Kominfo Malaka, Jumat 8 Oktober 2021 dituliskan bahwa tawaran kepada Bupati Malaka disampaikan beberapa anggota sejak dirinya tiba di Bangka Belitung sampai pada pembukaan Munas. 

"Mereka melakukan  pendekatan mendorong saya untuk membawa Aspeksindo ini ke arah yang lebih baik," kata Bupati Simon.

Baca juga: Wujudkan Pemerintahan yang Bersih, Bupati danwabup Malaka SN-KT Terapkan Teori Makan Bubur

Dirinya diminta untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Aspeksindo dan sudah ada pendekatan dari berbagai pihak, akan tetapi dirinya belum bersedia.

Soal alasan belum bersedia dicalonkan, pakar hukum Pidana Pajak mengatakan dirinya masih fokus untuk membangun daerah Malaka. 

"Saya masih fokus urus Malaka dulu, karena baru saja terpilih jadi Bupati. Tetapi Saya akan tetap mendukung kepengurusan yang ada," katanya.

 Apalagi, lanjut Simon, selain masih fokus urus Malaka, jarak Malaka dengan Pusat sangat jauh sehingga butuh waktu untuk bisa melakukan koordinasi dan komunikasi konsolidasi.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Vaksinasi di Kabupaten Malaka Sudah Habiskan 37.918 Dosis

Lebih lanjut, tentang Aspeksindo, Bupati Simon Nahak mengatakan akan selalu mendukung program dan kegiatan yang berdampak langsung bagi kehidupan masyarakat.

Prinsipnya kita akan tetap mendukung segala program dan kegiatan untuk kebaikan dan kemajuan bagi masyarakat.(*)

Berita Malaka Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved