Breaking News:

Berita Ende

KKN Tematik STPM St. Ursula Energi Positif untuk Pembangunan di Kabupaten Ende

pembangunan di Kabupaten Ende, khususnya pemenuhan hak sipil anak yang berdampak pada banyak aspek kehidupan

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ORIS GOTI
Kuliah Penutup KKN Tematik 'Pemenuhan Hak Sipil Anak' STPM St Ursula, Sabtu 9 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE -- Mahasiswa Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat (STPM) Santa Ursula Ende, suskes menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 'Pemenuhan Hak Sipil Anak' di desa dan kelurahan di Kabupaten Ende.

Rangkaian KKN tematik ini diakhiri dengan kuliah pentutup di Aula STPM St Ursula Ende, di Jl. Wirajaya, Kelurahan Onekore, Kota Ende, Sabtu 9 Oktober 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pamaterinya antara lain, Ketua STPM St. Usula, Andreas Ngea, Lambertus Sigasare, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ende, John Th. Ire, aktivis sosial dan Maria M. Pelapadi, Project Coordinator Yayasan FREN beserta mahasiswa STPM St. Ursula peserta KKN Tematik 2021.

KKN berlangsung September 2021. Sebanyak 273 mahasiswa - mahasiswi tinggal bersama masyarakat menyebar di 26 desa dan 3 kelurahan di wilayah Kecamatan Nangapanda, Ndona, Ende dan Ende Timur.

KKN tematik STPM St. Ursula Ende membawa energi positif dalam pembangunan di Kabupaten Ende, khususnya pemenuhan hak sipil anak yang berdampak pada banyak aspek kehidupan

Baca juga: Hanya Karena Beradu Mulut Berujung Maut, Tangung Jawab Bersama Selamatkan Generasi Muda Ende

Bupati Ende, Djafar Achmad, bahkan sudah lebih dulu memberikan apresiasi sebelum saat melepas mahasiswa - mahasiswi berangkat KKN pada 30 Agustus 2021 lalu. Bupati menilai KKN Tematik STPM St Ursula akan memberi dampak luar biasa pada pembagunan di Kabupaten Ende.

Aktivis sosial, Jhon Th. Ire, dalam kuliah penutup tersebut, menyebut, dirinya bangga pada mahasiswa STPM St. Ursula. Rasa bangga dan bahagianya, terutama munculnya aktivis - aktivis baru di STPM St. Ursula.

John menilai, mahasiswa STPM St Ursula Ende punya cara pandang optimis. Apalagi, dalam situasi pandemi Covid-19, tidak mudah untuk menjalankan suatu program.

Namun, menurutnya, mencengangkan, ketika STPM St. Ursula berhasil menjalankan KKN dan dampaknya luar biasa.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved