Breaking News:

PON XX Papua

Atlet Jawa Timur Juara Umum Cabang Olahraga Panjat Tebing PON XX Papua 2021

Penutupan seluruh rangkaian pertandingan dilakukan oleh Caesar Avianto Tunya, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPT

Editor: Ferry Ndoen
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JATIM JUARA - Para penonton memadati venue Cabang Olahraga Panjang Tebing di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Timika sekaligus menyaksikan upacara penutupan, Jumat (8/10/2021). Cabor panjat tebing berhasil dijuarai kontingen dari Jawa Timur. 

POS KUPANG. COM -  Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang digelar selama 12 hari resmi berakhir, Jumat (8/10/2021).

Penutupan seluruh rangkaian pertandingan dilakukan oleh Caesar Avianto Tunya, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Papua, di venue Panjat Tebing, Jalan SP2 Poros SP5 Timika, Jumat (8/10/2021).

pertandingan Cabor Panjat Tebing PON XX Papua yang mulai digelar pada 27 September dan ditutup Jumat (8/10/2021) diikuti 27 kontingen dari 27 provinsi.

Pada hari terakhir, dipertandingkan dua nomor pertandingan, yaitu speed relay dan combine dari total 16 nomor dan 16 medali yang diperebutkan dari Cabor ini.

Baca juga: PON XX Papua, Perjanjian Damai Ditandatangani Petinju DKI dan Oknum Pemukul

Caesar Avianto Tunya, Ketua Pengurus Provinsi FPTI Papua yang juga Sekretaris Umum PB PON XX Papua Sub Mimika mengapresiasi keikutsertaan seluruh kontingen, sekaligus menyampaikan terima kasih.

"Saat ini panjat tebing merupakan salah satu Cabor yang menjadi perhatian pemerintah, dan ini merupakan hadiah terbesar dari pemerintah," ungkap Caesar.

Ia berharap atlet yang berprestasi di PON XX Papua tidak berakhir setelah PON XX Papua ini, tapi terus terus berprestasi pada iven lain hingga olimpiade mendatang.

"PON XX Papua ini jadi batu loncatan untuk berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Caesar juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh kontingen atas pelayanan yang belm bahkan tidak sempurna selama pertandingan.

Sementara, Yenny Wahid, Ketua FPTI Pusat dalam sambutannya secara virtual, mengapresiasi para atlet yang telah menyelesaikan pertandingan dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved