Breaking News:

Berita TTS

Air Bonleu TTS Mau Ditutup Lagi, Begini Alasannya

Egusem Piether Tahun meminta masyarakat untuk menyikapi persolan pembatalan pekerjaan jalan Bonleu secara Arif.

Penulis: Dion Kota | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Ketua Araksi NTT Alfred Baun 

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, SOE -- Akibat DPRD TTS dan Bupati TTS, Egusem Piether Tahun tidak menepati janji untuk membangun jalan Bonleu pada Perubahan APBD Tahun 2021, Sumber Air Bonleu kembali terancam ditutup masyarakat Bonleu.

Jika sumber mata air Bonleu ditutup maka pasukan air untuk masyarakat Kota Soe akan terganggu.

Ketua Araksi, Alfret Baun mengatakan Araksi akan bergerak bersama-sama masyarakat Desa Bonelu, Desa Fatumnutu, Huetalan dan Oelnunu untuk menutup sumber air Bonelu. Penutupan akan dilakukan pada 12 Oktober mendatang.

"Bupati dan pimpinan DPRD Kabupaten TTS sudah melakukan pembohongan publik. Bayangkan saja, janji yang dibuat secara tertulis saja tidak ditepati, apa lagi janji yang tidak ada tertulisnya.Oleh sebab itu, Araksi bersama masyarakat akan menutup sumber," ungkap Alfred kepada POS-KUPANG.COM, Rabu 6 Oktober 2021.

Penutupan sumber air Bonleu dikatakan Alfred, akan dilakukan sampai jalan yang dijanjikan oleh Bupati dan pimpinan DPRD Kabupaten TTS dikerjakan.

Baca juga: Asimilasi Rumah Untuk Anggota DPRD TTS Jean Neonufa Bukan Bebas Murni

Pihaknya menyadari betul bahwa tindakan penutupan air Bonleu, akan menimbulkan persoalan sosial.

Untuk itu, Araksi bersama masyarakat Desa Bonleu, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota SoE dan sekitarnya, yang selama ini menikmati air dari sumber air Bonelu.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat Kota Soe dan sekitarnya jika aksi penutupan sumber air Bonleu akan berdampak pada pasokan air. Tapi ini terpaksa kami lakukan, sebagai bentuk protes kami kepada pimpinan daerah yang tidak konsisten dalam menepati janji," pungkasnya.

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun meminta masyarakat untuk menyikapi persolan pembatalan pekerjaan jalan Bonleu secara Arif.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved